Jalin MoU dengan Binamas dan PDAU, FE UM Purworejo serius garap MBKM

Fakultas Ekonomi UM Purworejo menandatangani MoU dengan KSPPS BMT Binamas dan Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Purworejo. MoU ini semakin mempertegas keseriusan FE UMP dalam menyambut kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hal ini diungkapkan Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Dwi Irawati. Kemitraan strategis ini adalah keseriusan kami dalam menyambut MBKM. Kami sediakan pilihan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi mereka melalui belajar di luar kampus yaitu melalui magang.

Binamas yang diwakili oleh H. Karsiwi Tri Setyantoro mengungkapkan jika kerja sama ini harus saling menguntungkan dan segera direalisasikan. "Jangan hanya diatas kertas lalu sudah," ungkap Manajer Pusat BMT Binamas.

Senada dengan itu, Didik Prasetya Adi S.H selaku Direktur PDAU mengharapkan dengan MoU ini mahasiswa bisa lebih belajar bagaimana menjadi wirausaha. "Jadi pengusaha dong, jangan lulus lalu pengen jadi PNS semua," ujarnya.

Kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan perguruan tinggi dan kualitas lulusan. Peningkatan kompetensi mahasiswa agar menjadi lulusan yang siap bekerja atau menjadi wirausaha adalah fokus utama dari MBKM.

Kerjasama