Perdana, LP3AK UM Purworejo Kembali Selenggarakan Pengajian Rutin Bulanan

Salah satu program Lembaga Pengkajian, Pendalaman, Pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LP3AK) Universitas Muhammadiyah Purworejo adalah pengajian untuk dosen dan pegawai UM Purworejo. Pada Selasa (17/11/2020), LP3AK UM Purworejo kembali mengadakan Pengajian Rutin Bulanan perdana usai melaksanakan ibadah shalat Dhuhur, setelah sekian lama terhenti akibat pandemi Covid-19. Bertempat di Masjid Kampus UM Purworejo diikuti seluruh anggota Badan Pembina Harian (BPH), Dosen dan Pegawai UM Purworejo dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.  

Pada pengajian perdana tersebut, materi kajian disampaikan oleh Drs. H. Jarot Wahyudi, M.A. (anggota BPH UM Purworejo). Beberapa hal yang disampaikan dalam pengajian tersebut antara lain bahwa kita sebagai umat Islam dikaruniai Allah 3 potensi luar biasa berupa head (akal), heart (hati), dan hand (tangan) yang dapat kita gunakan untuk melengkapi kehidupan kita dengan skill (kemampuan). Maka jika semua potensi itu dikelola dengan baik, akan menjadi kekuatan yang luar biasa.

Dirinya lalu mengutip kata-kata dari seorang Professor terkenal, John Mc Knight yakni Nobody has Nothing (Tidak ada seorangpun yang tidak punya apa-apa). Dari kata-kata itu tersirat pesan sangat penting yang intinya agar kita bisa menggali, mengenali, menemukan aset pada diri kita. Apalagi jika kita bisa berkolaborasi menggunakan aset otak, hati, dan tangan, berkolaborasi dengan kawan-kawan kita akan menjadi kekuatan yang luar biasa.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh warga UM Purworejo agar terus menggali anugerah yang diberikan Allah berupa head (akal), heart (hati), dan hand (tangan) serta memanfaatkan kelebihan yang sudah diberikan kepada kita dengan baik untuk kemajuan institusi kita, masyarakat kita dan umat kita.

Berita