Peringati Milad ke-56, IMM UM Purworejo Selenggarakan Final Kompetisi Essay

Dalam rangka memperingati Milad yang ke-56, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UM Purworejo mengadakan Kompetisi Essay pada Sabtu (14/11). Elvani, Ketua IMM UM Purworejo mengatakan bahwa acara Kompetisi Essay merupakan rangkaian Milad IMM yang ke-56. “Kompetisi Essay ini sebetulnya sudah kami agendakan beberapa bulan yang lalu, namun dikarenakan efek dari Pandemi Covid-19 yang saat itu belum bisa dikondisikan, maka dengan terpaksa penyelenggaraan Kompetisi Essay diundur,” ungkapnya.

Mengangkat tema “Kolaborasi Memajukan Bangsa”, kompetisi ini dilaksanakan di Ruang Seminar Kampus 3 Sucen dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan dihadiri 5 besar tim finalis Essay dari berbagai prodi di UM Purworejo.

Penilaian Essay dilakukan oleh dua juri yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya, yaitu Ir. Didik Widiyantono, M.Agr. (Dosen Agribisnis UM Purworejo) sebagai juri 1 dan Dr. Umi Faizah, S.Pd., M.Pd. (Dosen PBSI UM Purworejo) sebagai juri 2. Dalam pelaksanaannya, kompetisi ini berjalan begitu meriah dengan tanya jawab yang begitu berkualitas.

Setelah semua peserta lomba memaparkan materi essay yang telah dipersiapkan, kini waktunya untuk mengumumkan Tiga Besar pemenang lomba. Kemudian terbitlah tiga nama yang menjadi pemenang, antara lain :

Penyerahan hadiah kepada juara

Juara 1 : Ambarwati Widyaningsih
Judul essay : RPP satu lembar kebijakan baru yang kurang dikaji

Juara 2 : Yuni Astuti & Ayudhya Maulia Parameswari
Judul essay : Kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo Ramah Disabilitas

Juara 3 : Tariska Widiastuti & Veri Sariah
Judul essay : Inovasi "Hati Iman" hand sanitizer ekstrak kulit manggis dan solusi pencegahan Corona virus disease (COVID-19)

“Pada hakikatnya semua kontestan yang ada adalah kontestan yang memiliki bakat luar biasa, hanya saja pada reward yang diberikan hanya untuk pemenang pada tiga besar saja,” tutur Didik Widiyantono.

Berita