Gandeng FE UMP, BMT Marhamah Salurkan Bantuan Modal Usaha

KSPPS BMT Marhamah bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo menyalurkan bantuan modal usaha untuk UMKM terdampak pandemi Covid-19. Bantuan modal usaha ini diberikan ke 5 pelaku usaha yang beralamat di Kelurahan Baledono.

Didit, selaku pimpinan Cabang BMT Marhamah Purworejo mengungkapkan jika program ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pelaku UMKM terdampak covid. Kami menggandeng FE UMP karena kami ingin tidak hanya menyalurkan, tapi juga mendampingi dan memberdayakan.

Pak Mul, salah satu penerima bantuan modal yang kesehariannya jualan bakso pangsit di sekitar Baledono mengucapkan terimakasih atas bantuan modal yang diberikan. "Ini sangat berarti bagi saya, mas, usaha juga sedang tidak bagus karena covid, terimakasih," ungkap Pak Mul kepada mahasiswa UMP yang menyalurkan.

Angger Sakti, mahasiswa manajemen UMP yang terlibat dalam penyaluran ini juga merasa senang. "Saya seneng banget bisa membantu. Saya belajar pemberdayaan dan tentu ini berguna untuk bekal pasca kampus nantinya," ungkap mahasiswa semester 3 ini.

Diharapkan kerjasama BMT Marhamah dan FE UMP ini bisa berjalan dengan baik. Tujuan pengentasan kemiskinan melalui bangkitnya UMKM semoga bisa lebih mudah tercapai.

Kerjasama