FKIP UM Purworejo Sepakati Kerjasama dengan PT Racer Robotik Indonesia

Rabu (07/10/2020) telah dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan PT Racer Robotik Indonesia. Bertempat di Ruang Kuliah B Kampus Timur UM Purworejom penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dekan FKIP UM Purworejo, Yuli Widiono, M.Pd. dan Firdiansyah MIT selaku Direktur PT racer Robotic Indonesia. Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan), Tri Ermayani, M.Ag. dan Kepa UPT Kerjasama, Tusino, M.Pd.BI.

Mewakili Rektorat, Tri Ermayani, M.Ag. menyambut baik adanya penandatanganan kerjasama tersebut, "Kami harap agar tidak hanya sebatas penandatanganan MoU saja, tapi juga dapat membawa action-action berikutnya, sehingga manfaatnya lebih terasa," ungkapnya.

Yuli Widiyono, M.Pd., Dekan FKIP UM Purworejo menjelaskan bahwa penandatanganan MoU tersebut merupakan tindak lanjut dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI. "Ada beberapa program yang ditawarkan salah satunya program magang, dimana program ini agar terselenggara dengan baik harus melibatkan mitra. Salah satunya disini Alhamdulillah berkenan hadir PT Racer Robotic Indonesia yang nanti menjadi salah satu mitra dalam mensukseskan rancangan kurikulum MBKM," jelasnya. Dirinya berharap, mahasiswa prodi Pendidikan Fisika dalam pelaksanaan magang nanti bisa melaksanakan studi di PT Racer Robotik Indonesia sehingga memperoleh bekal ilmu yang bisa dimanfaatkan di dunia kerja.

Kepala Program Studi Pendidikan Fisika UM Purworejo Umi Pratiwi, S.Si., M.Sc. mengungkapkan bahwa kegiatan kerjasama ini cukup bermanfaat bagi pengembangan pengetahuan para mahasiswa. "Dengan adanya kerjasama ini, kita ingin para mahasiswa unggul melalui media robotic," katanya.

Direktur PT Racer Robotic Indonesia, Firdiansyah MIT Saat Menyampaikan Materi

Sementara itu, Direktur PT Racer Robotic Indonesia, Firdiansyah MIT menjelaskan bahwa pihaknya kini terus berupaya untuk menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dan juga SMK di berbagai wilayah. "Kami juga ada program magang untuk jangka waktu tiga bulan bagi mahasiswa," katanya. DIsamping itu juga mengembangkan berbagai teknologi kekinian. "Untuk mahasiswa magang syarat sudah semester tujuh," tandasnya.

Kerjasama