Sertijab dan Pengukuhan Ikrar Janji KSR PMI Unit UM Purworejo

Dalam rangka meneruskan roda kepengurusan, Korp Sukarela PMI Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan Kegiatan “Serah Terima Jabatan dan Pengukuhan Ikrar Janji” pada tanggal 21 September 2020. Sebelum acara Sertijab, diadakan kegiatan Musyawarah Unit (Musyun) ke -19 untuk rapat perdana yang dilaksanakan pada tanggal 10 September dengan anggota KSR angkatan 19 dan angkatan 18 yang masih dalam masa jabatannya.

Adapun pelaksanaan Sertijab ini berbeda dengan periode-periode sebelumnya. Karena pandemi Covid – 19, kegiatan digelar secara daring melalui Google Meet. Namun prosesi sertijab tetap dilaksanakan di Ruang Seminar, Kampus Timur UM Purworejo dan hanya dilakukan oleh Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Sekretaris. Sedangkan pengurus lain mengikuti acara secara online.

Pengambilan sumpah dan pelantikan pengurus baru dilakukan oleh Pembina KSR PMI Unit UM Purworejo, Wanodya Kusumastuti, M.Psi.,Psi. Setelah itu, sambutan dari ketua umum baru periode 2020-2021, Della Dwi Yuniantika. Dalam sambutannya, Della mengucapkan terimakasih karena telah terpilih sebagai ketua umum KSR PMI Unit UM Purworejo. Lalu, Della meminta kepada seluruh pengurus untuk bekerjasama dan bersama-sama memajukan KSR agar lebih baik ke depannya, serta tak lupa selalu meminta bimbingan serta bantuan dari demisioner-demisioner yang pastinya lebih memiliki banyak pengalaman.

Setelah itu, sambutan dari Pembina KSR PMI unit UM Purworejo, Wanodya Kusumastuti M.Psi.,Psi. yang memberikan ucapan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik serta berpesan agar dalam menjalankan semua kegiatan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu juga hadir perwakilan dari PMI, Dra. Indriati Agung Rahayu, M.Pd. yang memberikan sambutan pada acara tersebut. Dra. Indriati mengatakan bahwa keberadaan KSR sangatlah membantu PMI dalam hal kemanusiaan.“KSR itu merupakan ujung tombak dari PMI dan keberadaan KSR sangatlah membantu PMI. Diharapkan KSR selalu dapat bekerja sama dengan PMI dalam berbagai hal kemanusiaan,” ujarnya.

Pelantikan