KL Lazismu UM Purworejo Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Banyuurip

Rabu 23 September 2020, Kantor Layanan Lazismu Universitas Muhammadiyah Purworejo menyalurkan bantuan dana kepada korban kebakaran di Kecamatan Banyuurip, Purworejo. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Lazismu UM Purworejo kepada sesama saudara yang membutuhkan.

Bantuan diserahkan oleh Ketua KL Lazismu UM Purworejo, H. Nasrudin MSI kepada Abdul Manaf selaku bendahara panitia pembangunan rumah korban kebakaran dan disaksikan Kasi Pemerintahan Desa setempat, Budi.

Diberitakan sebelumnya, rumah seorang warga bernama Santoso di dusun Getan RT 02 RW 04 desa Malangrejo, Kecamatan Banyuurip, Purworejo Jawa Tengah hangus terbakar pada Ahad 20 September 2020. Menurut informasi yang beredar, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.30 WIB bermula saat korban membakar sampah di dekat rumahnya dan ditinggal pergi ke sawah. Namun, api secara cepat menjalar ke rumah dan menghanguskan semua isi rumah hingga tak tersisa. Beruntung, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban jiwa.

Saat ini para tetangga korban sedang melakukan gotong royong untuk membangun kembali rumah korban kebakaran.

Bakti Sosial