“Oemah Cendekia” UM Purworejo Sukses Dirikan 5 Serambi Baca di Kelurahan Kedungsari

Purworejo, 18 September 2020 - Kabar baik kini hadir kembali dari Tim Oemah Cendekia, bukan hanya metode pembelajaran yang biasanya diungkap, melainkan kini Oemah Cendekia telah lengkap berdiri di LIMA SERAMBI BACA, dan mencakup seluruh RW di Kelurahan Kedungsari.

Tim Oemah Cendekia sejak awal telah mengatur strategi tentang bagaimana agar program pendidikan dapat menyeluruh di kelurahan kedungsari. Progres setiap pekan pun selalu berjalan, dari mulai assesment, silaturahmi dengan pihak kelurahan, tokoh masyarakat, dan tidak lupa dengan anak - anak yang akan kita didik nantinya.

Ketika Induk Serambi Baca Oemah Cendekia berdiri di RW 01, kami beranggapan inilah awalnya. Awal dari darah juang kami sebagai pemuda penerus bangsa yang bertekad memajukan pendidikan bangsa ini.

Alhasil kami yang semula satu tim terdiri 10 anak, kini kita terpecah menjadi 5 tim, dengan komposisi 1 tim terdiri dari 2 anak. Tentunya dengan dibekali tanggung jawab pada setiap timnya, yaitu harus bisa mendirikan Cabang Serambi Baca di setiap RW yang hendak dikelolanya menjadi Cabang Serambi baca.

Soft launching Cabang Serambi Baca 4 bersama tokoh kelurahan

Satu persatu Cabang Serambi Baca pun mulai berdiri, dan pada hari Jum'at, 18 September 2020 lengkap sudah Oemah Cendekia mendirikan lima Serambi Baca di Kelurahan Kedungsari. Sebab pada tanggal tersebut dua Cabang Serambi Baca Oemah Cendekia telah melakukan 2 soft launching sekaligus yaitu Cabang Serambi Baca 4 di RW 3 dan Cabang Serambi 5 di RW 5.

Namun, walaupun strategi awal pengabdian kita telah tercapai, bukan tidak mungkin bahwa kita akan melebarkan sayap untuk daerah lainnya yang membutuhkan. Dengan dukungan dari banyak relawan pendidikan dan juga donasi buku dan barang - barang bermanfaat, Oemah Cendekia dapat menggencarkan aksi kebermanfaatannya untuk lingkup yang luas.

Aksi Solidaritas