Pelantikan Angkatan XIX KSR PMI Unit Universitas Muhammadiah Purworejo Tahun 2020

Purworejo – KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo telah menyelenggarakan kegiatan pelantikan angkatan XVII dengan jumlah peserta sebanyak 19 peserta yang terdiri atas 16 perempuan dan 3 laki-laki, serta didampingi oleh 21 panitia yang berasal dari pengurus KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo. Terselenggaranya acara tersebut bertujuan untuk melantik calon anggota baru yang berjiwa solid serta mengabdi dengan ikhlas, dengan mengusung tema “Membentuk Relawan dengan Semangat Baru yang Berdedikasi Tinggi untuk Kemajuan Bersama”. Kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo, terpilih menjadi tempat terselenggaranya kegiatan pelantikan yang digelar pada hari Sabtu tanggal 8 Agustus 2020.

“Dengan adanya acara pelantikan, kami berharap calon anggota pengurus KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo menjadi relawan dengan semangat baru yang berdedikasi tinggi untuk kemajuan bersama ”, ujar Umi Lia Khamidah yang ditunjuk sebagai ketua panitia.

Kesuksesan acara pelantikan terjadi karena kerjasama antar panitia, demisioner, dan kampus untuk melakukan berbagai kegiatan. Acara pelantikan dimulai dengan upacara pembukaan pada pukul 06.00 WIB dengan pembina upacara Ibu Wanodya Kusumastuti, M.Psi., Psi. selaku Pembina UKM KSR Universitas Muhammadiyah Purworejo. Acara selanjutnya diisi materi “Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Masa Pandemi” yang disampaikan oleh Muhammad Arifin, tepatnya di ruang seminar Universitas Muhammadiyah Purworejo. Untuk melepas rasa penat peserta, panitia juga mengadakan kegiatan Outbond besar dan Outbond kecil di area lapangan kampus barat Universitas Muhammadiyah Purworejo. Selesai Outbond, peserta dan panitia melakukan sesi upacara pelantikan dan pengucapan ikrar janji dan ditutup dengan upacara penutupan di lapangan kampus barat Universitas Muhammadiyah Purworejo pada pukul 16.00-17.00 WIB dengan Rodhiana Hanifah selaku ketua umum KSR PMI Unit Universitas Muhammadyah Purworejo sebagai pembina.

Sebagai ucapan selamat dari panitia telah mengikuti pelantikan maka diadakan foto bersama dengan menguatamakan protokol kesehatan di lapangan kampus barat Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Pelantikan