Rektor UM Purworejo Lantik 13 Ketua Program Studi

Sejumlah 13 dosen Universitas Muhammadiyah Purworejo menerima Surat Keputusan Rektor tentang Pengangkatan sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) Masa Jabatan 2020-2024 yang berlaku per 1 Agustus 2020. Pelantikan Kaprodi baru tersebut dilaksanakan di Auditorium Kasman Singodimedjo UM Purworejo, Selasa (11/8/2020).

Kaprodi tersebut dilantik langsung oleh Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag., dan disaksikan juga oleh Pengurus Badan Pembina Harian (BPH), Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Kepala Biro, dan Kaprodi lama. Pengucapan sumpah/ikrar jabatan dilaksanakan secara bersama-sama sebelum masing-masing menandatangani dokumen Berita Acara Ikrar Jabatan Ketua Program Studi.

Dalam sambutannya, Dr. Rofiq berpesan kepada kaprodi yang baru dilantik agar ikut andil dalam menjunjung tinggi agama Islam. “Melalui program studi banyak sekali hal-hal dengan kewenangan yang ada di tangan kaprodi, kita bisa ikut andil dalam menjunjung tinggi agama Islam sebagaimana cita-cita luhur persyarikatan Muhammadiyah,” ujarnya.

Rektor UM Purworejo tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kaprodi yang telah menunaikan masa jabatannya di periode sebelumnya. “Mudah-mudahan apa yang sudah bapak/ibu lakukan menjadi bagian dari amal soleh/amal jariah bapak ibu sekalian. Tanpa jerih payah bapak/ibu, saya kira tidaklah kita sampai pada posisi kita sekarang ini. Masyarakat luas semakin mengapresiasi kita. Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari cerminan kinerja kita," ungkapnya.

Dr. Rofiq menyebut bahwa UM Purworejo saat ini mendapat apresiasi dari Webometrik sebagai perguruan tinggi peringkat 1 se-Karesidenan Kedu, peringkat 4 se- Jawa Tengah, peringkat 76 Nasional, dan peringkat 224 se-Asia Tenggara.

Ketua BPH UM Purworejo, H. Sartu Ali Muhsin, S.Pd.I dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat kepada kaprodi yang baru dilantik serta terima kasih kepada kaprodi yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik selama beberapa periode yang lalu. Dirinya berharap agar kaprodi yang baru dilantik mampu mengemban amanah dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Mari kita bekerjasama dengan sebaik-baiknya, beraktivitas diniati sebagai ibadah, Insya Allah masa depan akan lebih baik untuk kita semua,” tuturnya.

 

 

Adapun 13 Ketua Program Studi yang dilantik untuk Periode 2020 – 2024, antara lain:

  1. Umi Faizah, M.Pd., sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI)
  2. Sri Widodo, S.S, M.Hum, sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)
  3. Herlina Setyowati, M.Pd, sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa (PBSJ)
  4. Cahyana Nursidiq, M.Pd. sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi
  5. Teguh Wibowo, M.Pd. sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Matematika
  6. Umi Pratiwi, S.Si, M.Sc. sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Fisika
  7. Dwi Jatmoko, S.Pd.T, M.Pd. sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif (PTO)
  8. Rintis Rizkia Pangestika, M.Pd. sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
  9. Istiko Agus Wicaksono, S.P, M.Sc. sebagai Ketua Program Studi Agribisnis
  10. Rinawidiastuti, S.Pt, M.Si. sebagai Ketua Program Studi Peternakan
  11. Sheila Kusuma Wardani Amnesti, M.H. sebagai Ketua Program Studi Hukum
  12. Wanodya Kusumastuti, M.Psi, Psikolog. sebagai Ketua Program Studi Psikologi
  13. Eko Riyanto, S.T, M.Eng. sebagai Ketua Program Studi Teknik Sipil
  14. Pelantikan