BPH UM Purworejo Gelar Sosialisasi Peraturan Kepegawaian

Dalam rangka mempercepat laju pencapaian visi Universitas Muhammadiyah Purworejo, UM Purworejo telah melakukan berbagai langkah, salah satunya dengan melakukan penyesuaian peraturan kepegawaian. Untuk memenuhi peraturan kepegawaian tersebut, Badan Pembina Harian (BPH) UM Purworejo menggelar sosialisasi peraturan kepegawaian yang diikuti oleh seluruh pegawai (dosen dan tenaga kependidikan) UM Purworejo. Acara sosialisasi ini digelar di Ruang Seminar Kampus Timur UM Purworejo. Meskipun terkendala pandemi Covid-19, acara tetap digelar dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, yakni dengan membagi peserta menjadi 5 gelombang. Dimulai dari gelombang pertama dan kedua yang digelar pada Rabu, 22 Juli 2020, dilanjutkan gelombang ketiga dan keempat pada Kamis, 23 Juli 2020 dan diakhiri gelombang kelima pada Rabu, 29 Juli 2020.

Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa peraturan kepegawaian ini adalah panduan umum bagi pegawai UM Purworejo baik dosen maupun tenaga kependidikan dalam memenuhi hak dan kewajibannya, termasuk di dalamnya juga mencakup bagaimana norma dan etika selaku pegawai di UM Purworejo. Lebih lanjut, Dr. Rofiq mengajak seluruh pegawai untuk menjadikan peraturan kepegawaian sebagai rujukan dalam beraktivitas di UM Purworejo.

“Mohon agar peraturan kepegawaian ini tidak hanya sekedar aturan diatas kertas yang hanya disimpan di meja kerja ataupun di tas bapak ibu semua, tetapi juga menjadi bahan rujukan kita dalam melaksanakan kegiatan apapun yang ada di UM Purworejo,” tegasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi peraturan kepegawaian oleh tim BPH UM Purworejo, yakni H. Sartu Ali Muhsin, S.Pd. I. (Ketua BPH) dan Drs. H. Muhammad Hamidi, M.Pd. (Sekretaris BPH). Pada kesempatan tersebut, H. Sartu menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai UM Purworejo karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik sekaligus mengajak untuk bekerja keras bersama-sama. “Universitas Muhammadiyah Purworejo perlu kerja keras, maka kami mohon bantuan bapak ibu semua untuk kerja keras bersama-sama dengan diniati sebagai ibadah. Mudah-mudahan Universitas Muhammadiyah Purworejo semakin maju, sehingga kesejahteraan kita bisa meningkat” ungkapnya. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi tentang peraturan kepegawaian oleh Drs. H. Muhammad Hamidi, M.Pd.

Sosialisasi