Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepengurusan HIMAPMA UM Purworejo 2020

Kepengurusan baru HIMAPMA (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika) Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo 2020 akhirnya resmi dilantik pada Sabtu, 14 Desember 2019 di Ruang Seminar Kampus Timur UM Purworejo. Setelah melalui beberapa rangkaian acara re-organisasi HIMAPMA 2019, dimulai dari rekruitmen pengurus, tahap wawancara 1 dan 2, orasi calon ketua HIMAPMA 2020, pengambilan suara, sampai perhitungan suara, serta Latihan Dasar Kepemimpinan dan sidang Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga, momen ini merupakan puncak acara Re-organisasi kepengurusan HIMAPMA 2019, yaitu Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepengurusan HIMAPMA 2020.

Acara ini dibuka dengan bacaan Basmallah bersama dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan pertanggungjawaban Program Kerja 2019 oleh Sekjen, Ketua, Sekretaris dan Bendahara kemudian dilanjutkan laporan kegiatan re-organisasi 2019 oleh Ari Setyarini selaku Ketua Panitia, mengikrarkan janji pengurus, serta sambutan-sambutan dan diakhiri dengan doa bersama. Pada saat ikrar janji pengurus, ikrar tersebut dibacakan oleh Bapak Riawan Yudi Purwoko, S.Si., M.Pd. (Kepala Program Studi Pendidikan Matematika UM Purworejo) dan diikuti oleh seluruh pengurus HIMAPMA 2020.

Pada Pelantikan Kepengurusan baru HIMAPMA 2020 ini, Ketua HIMAPMA yang sebelumnya dijabat oleh Arif Fendi digantikan oleh Romadi Susanto. Selain itu, pada posisi Sekretaris Jendral yang baru dijabat oleh Wahyu Ramadhani menggantikan Dion Rapanca. Total pengurus sebanyak 38 mahasiswa yang terdiri dari 11 mahasiswa semester 5, 13 mahasiswa semester 3, dan 14 mahasiswa semester 1.

Dari 38 pengurus tersebut masih terbagi lagi menjadi 7 departemen, yaitu Badan Pengurus Harian “BPH”, Departemen Agama, Sosial, Organisasi, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Minat dan Bakat, serta Departemen Informasi dan Komunikasi “INFOKOM”. Pelantikan dan Serah Terima Jabatan ini dihadiri oleh Kepala program studi Pendidikan Matematika, delegasi kelas serta delegasi UKM/HIMA. Semoga dengan dilantiknya kepengurusan yang baru diharapkan HIMAPMA menjadi lebih baik kedepannya.

Pelantikan