• Berita

Perluas Internasionalisasi, UM Purworejo dan CSPC Filipina Tandatangani MoU Secara Virtual

  • Berita

Perluas Internasionalisasi, UM Purworejo dan CSPC Filipina Tandatangani MoU Secara Virtual

blog-thumb

Perluas Internasionalisasi, UM Purworejo dan CSPC Filipina Tandatangani MoU Secara Virtual

  • Humas
  • 25 Maret 2021
  • Dibaca 139 Kali

Universitas Muhammadiyah Purworejo melakukan penandatanganan kerjasama dengan Camarines Sur Polytechnic Colleges (CSPC), Filipina secara virtual. Penandatanganan kerjasama antara kedua belah pihak dilakukan melalui aplikasi zoom meeting pada Rabu, 24 Maret 2021.

Adapun penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag dan Presiden CSPC, Charlito P. Cadag, Ph.D. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden CSPC, Wakil Rektor UM Purworejo, Dekan, dan Kepala Urusan Internasional dari masing-masing pihak.

Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag dalam pidato komitmennya mengatakan bahwa UM Purworejo bersepakat untuk melakukan kerjasama dengan CSPC dalam bidang pendidikan, antara lain melakukan program student mobility, staff mobility, joint research and publication, serta joint seminar.   

Dr. Rofiq juga menyebut bahwa UM Purworejo telah memperkuat kemitraan global dengan institusi di luar negeri. “Selain kerjasama dengan CSPC, UM Purworejo juga telah menjalin kerjasama dengan 2 kampus lain di Filipina, yakni Polytechnic University of the Philippines (PUP) dan Centro Escolar University,” jelasnya.

Dirinya meyakini bahwa kemitraan ini dapat meningkatkan kinerja akademik antara kedua institusi “Kami berharap kerjasama ini dapat segera diimplementasikan melalui berbagai program” pungkasnya.

Penandatanganan MoU oleh Rektor UM Purworejo dan Presiden CSPC Filipina

Senada dengan pidato Rektor UM Purworejo, Presiden CSPC, Dr Charlito P Cadag, mengungkapkan bahwa seremonial penandatangan nota kesepahaman ini menjadi kesempatan yang baik bagi CSPC untuk memulai perjalanan baru bersama UM Purworejo. “Kami sangat menantikan kemitraan ini dapat segera terwujud dengan memanfaatkan peluang yang bisa dikolaborasikan ke depannya,” ungkapnya.