• Berita

Auditorium UM Purworejo Datangkan Ratusan Peserta Seleksi Pegawai Dinkes Kabupaten Purworejo

  • Berita

Auditorium UM Purworejo Datangkan Ratusan Peserta Seleksi Pegawai Dinkes Kabupaten Purworejo

blog-thumb

Auditorium UM Purworejo Datangkan Ratusan Peserta Seleksi Pegawai Dinkes Kabupaten Purworejo

  • Humas
  • 18 Februari 2021
  • Dibaca 420 Kali

Seleksi Penerimaan Calon Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Non Tenaga Kesehatan (Non Nakes) pegawai Non PNS Tahun 2021 pada Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo memasuki tahap akhir, yakni tes wawancara yang diselenggarakan di Auditorium Kasman Singodimedjo UM Purworejo, pada Rabu (17/02/2021).

Penyelenggaraan tes seleksi ini merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Purworejo dengan UPT Layanan Pusat Karir Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Tes wawancara diikuti oleh 418 orang yang merupakan peserta yang telah lolos tes tertulis yang dilaksanakan sebelumnya pada Rabu (10/02/2021). Rangkaian seleksi yang telah dilalui para peserta mulai dari seleksi administrasi, ujian tertulis yang meliputi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB), dan yang terakhir tes wawancara.

Adapun formasi yang dibutuhkan untuk Nakes sebanyak 11 formasi yang terdiri dari Dokter Umum, Analis Kesehatan, Asisten Apoteker, Bidan, Epidemiolog, Nutrisionis, Perawat, Perawat Gigi, Perekam Medis, Promotor Kesehatan, dan Sanitarian.

Sedangkan untuk formasi Non Nakes sebanyak 7 formasi yang terdiri dari Administrasi Umum, Akuntan, Teknologi Informatika, Cleaning Service, Juru Masak, Penjaga, dan Driver.

Faruq Iskandar, S.Pt, M.Si. selaku panitia seleksi mengatakan, pada tes wawancara ini pihaknya mendatangkan asessor dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo dan UM Purworejo. “Untuk assessor pada tes wawancara ini ada 23 asessor, 18 orang diantaranya dari Dinkes Kabupaten Purworejo. Sedangkan dari UM Purworejo ada 5 asessor yang ikut menguji peserta pada formasi Non Nakes,” jelasnya.

Dijelaskan pula bahwa pelaksanaan tes wawancara telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menncegah penyebaran covid-19, yakni mewajibkan peserta memakai masker dan membawa hand sanitizer. Peserta tes dipanggil secara bergiliran menuju meja dengan nomor yang telah ditentukan panitia. Peserta yang dinyatakan lolos tahap wawancara, selanjutnya akan dilakukan pemberkasan dan mulai pelaksanaan tugas pada 1 Maret 2021.

“Setelah tes wawancara ini, peserta tinggal menunggu pengumuman hasil akhir yang akan diumumkan pada 19 Februari 2021 nanti melalui website dinkes.purworejokab.go.id atau www.umpwr.ac.id. Semoga para peserta mendapatkan hasil terbaik” tandasnya.