• Berita

UMP Peduli Bantu Korban Banjir di Pituruh dan Ngombol

  • Berita

UMP Peduli Bantu Korban Banjir di Pituruh dan Ngombol

blog-thumb

UMP Peduli Bantu Korban Banjir di Pituruh dan Ngombol

  • Humas
  • 11 Februari 2021
  • Dibaca 400 Kali

Kamis siang (11/02) Tim Relawan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazismu) Kantor Layanan Universitas Muhammadiyah Purworejo dan Aliansi Mahasiswa UM Purworejo yang tergabung dalam UMP Peduli menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir di Kabupaten Purworejo.

Adapun desa yang mendapat bantuan adalah desa Brengkol kecamatan Pituruh. Bantuan di terima oleh Kepala Desa Brengkol, Bibit Turasmi di dampingi beberapa perangkat desa di posko bencana Kantor Kepala Desa Brengkol.


Penyaluran Bantuan Sembako di desa Wingko Sanggrahan, Ngombol


Sementara bantuan sembako selanjutnya di serahkan di Kantor Kepala desa Wingko Sanggrahan menjelang Magrib dan diterima langsung oleh Kepala Desa setempat di saksikan oleh Camat Ngombol, Nurfiana.

Ketua KL Lazismu UM Purworejo, Nasrudin, M.S.I. menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian UM Purworejo bagi warga yang tertimpa musibah dan berharap bisa sedikit meringankan beban.  

Kepala Desa Brengkol menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari UM Purworejo, demikian juga Kepala Desa Wingko Sanggrahan menyampaikan hal yang sama seraya menambahkan harapannya agar ada normalisasi sungai di desanya untuk meminimalisir dampak banjir. Harapan dan keinginan Kepala Desa ini di dukung dan di amini oleh Camat Ngombol.