• Berita

118 Mahasiswa UM Purworejo Terima Buku Tabungan KIP-Kuliah 2020

  • Berita

118 Mahasiswa UM Purworejo Terima Buku Tabungan KIP-Kuliah 2020

blog-thumb

118 Mahasiswa UM Purworejo Terima Buku Tabungan KIP-Kuliah 2020

  • Humas
  • 13 Januari 2021
  • Dibaca 526 Kali

Sebanyak 118 mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan dari pemerintah melalui  KIP-Kuliah Tahun 2020 Universitas Muhammadiyah Purworejo, menerima haknya sebagai penerima beasiswa berupa subsidi biaya hidup. Subsidi tersebut diserahkan langsung kepada para mahasiswa oleh Pengelola Beasiswa UM Purworejo dan Bank BTN dengan menyerahkan buku tabungan pada Selasa (12/1/2021).

Pengelola KIP-K UM Purworejo, Bahruni Rahman, S.T, M.M. mengatakan bantuan yang diberikan adalah sebanyak 700 ribu rupiah perbulan. “Bantuan ini dapat digunakan mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan perkuliahan mereka,” ungkapnya.  

Mengingat banyaknya mahasiswa penerima beasiswa, penyerahan dana beasiswa tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mahasiswa diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak saat mengantri untuk dipanggil secara bergiliran. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Hilal Priyanto (prodi Agribisnis) mengaku senang menerima bantuan tersebut karena dapat membantu meringankan biaya kuliahnya. “Berharap dengan program KIP-Kuliah ini Universitas Muhammadiyah Purworejo bisa berkembang dan membawa harapan bangsa yang lebih baik lagi,” ungkapnya.