• Berita

Rektor UM Purworejo Harapkan Alumni Jadi Sumber Inspirasi

  • Berita

Rektor UM Purworejo Harapkan Alumni Jadi Sumber Inspirasi

blog-thumb

Rektor UM Purworejo Harapkan Alumni Jadi Sumber Inspirasi

  • Humas
  • 13 November 2020
  • Dibaca 57 Kali

Universitas Muhammadiyah Purworejo menggelar acara silaturahmi bersama alumni UM Purworejo lintas angkatan dan jurusan pada Jumat, (13/11). Sebanyak 16 alumni berdomisili Purworejo hadir dalam pertemuan yang digelar di salah satu rumah makan yang berlokasi di Purworejo tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Budi Setiawan, M.Si. mengatakan perlunya sinergi antara kampus dengan alumni agar UM Purworejo bisa terus berkembang.

“Kita harapkan bisa bersinergi untuk kegiatan-kegiatan alumni ini,tidak hanya kegiatan formal saja tapi kegiatan informal juga bisa, seperti mengadakan sepeda gembira, dan sebagainya. Atau jika membutuhkan pelatihan penulisan karya ilmiah / paper juga bisa,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. mengatakan bahwa dengan terbentuknya ikatan alumni akan semakin memperkokoh silaturahmi.

“Kita harapkan dengan kokohnya ikatan alumni, nanti alumni ini bisa menjadi sumber inspirasi dan sumber informasi yang pertama tentu bagi freshgraduate untuk informasi dunia kerja dan lain sebagainya. Selain itu juga bagi siswa-siswa yang mau studi lanjut ke Perguruan Tinggi, bapak ibu bisa menjadi sumber inspirasi dan informasi,” ujarnya.

Adapun para alumni yang hadir dalam pertemuan tersebut berasal dari berbagai angkatan mulai dari tahun 1985 hingga tahun 2006. Beberapa dari mereka juga telah menjabat sebagai Kepala Sekolah, Kepala Desa hingga anggota Dewan.  

Salah satu alumni IKIP Muhammadiyah Purworejo, Katon Sanyoto menyambut gembira adanya pembentukan pengurus alumni. Dirinya berharap agar ikatan alumni yang terbentuk nantinya dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

“Saya ingat dulu pernah ada Ikatan Keluarga Alumni (IKA). Namun hanya mengadakan sekali pertemuan. Setelah itu rampung. Harapannya nanti agar tetap jalan tidak hanya berhenti di tempat,” ungkapnya.