• Berita

UM Purworejo Bangun Kompleks Bisnis di Loano

  • Berita

UM Purworejo Bangun Kompleks Bisnis di Loano

blog-thumb

UM Purworejo Bangun Kompleks Bisnis di Loano

  • Humas
  • 05 Juli 2021
  • Dibaca 275 Kali

Universitas Muhammadiyah Purworejo membangun Kompleks Bisnis yang terletak di Jalan Purworejo – Magelang desa Pongangan, Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, yang masih berada 1 lokasi dengan Pesantren Mahasiswa “HM. Roestam”.

Kompleks Bisnis dibangun di atas tanah wakaf dari HM Roestam. Proses pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag., bersama Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3, serta Ketua BPH UM Purworejo pada Senin (05/7). Sebelum peletakan batu pertama, dilakukan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh perangkat desa Pongangan. Hadir juga dalam acara tersebut Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Loano, Pamong Desa, Ketua RT 1 dan RT 2 desa Pongangan dan juga tokoh masyarakat lainnya.

Disebutkan bahwa pembangunan ini baru tahap awal dengan tujuan agar tanah wakaf dapat lebih bermanfaat. Kompleks bisnis tersebut nantinya akan digunakan sebagai lokasi kegiatan bisnis mahasiswa. Kedepan rencananya juga akan dibangun kampus rusunawa dan juga untuk pondok pesantren.

Ketua BPH, H. Sartu Ali Muhsin, S.Pd.I., atas nama persyarikatan Muhammadiyah menyampaikan terima kasih serta memohon doanya agar tanah wakaf yang telah diwakafkan oleh keluarga besar HM Roestam ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan umat serta menjadi amal jariyah yang diterima Allah SWT bagi pewakaf.

“Mari kita jaga bersama. Ini aset wakaf, aset umat yang tidak hanya untuk warga Muhammadiyah tapi untuk keseluruhan. Karna ini nanti kalau jadi tempat bisnis ini juga kita manfaatkan untuk umat,” ungkapnya.