• Berita

Dimsum Pawon Big Mom Lolos Pendanaan KBMI Kemendikbud 2021

  • Berita

Dimsum Pawon Big Mom Lolos Pendanaan KBMI Kemendikbud 2021

blog-thumb

Dimsum Pawon Big Mom Lolos Pendanaan KBMI Kemendikbud 2021

  • Humas
  • 09 Juni 2021
  • Dibaca 323 Kali

Empat mahasiswa Program Studi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Purworejo yakni Kukuh Budi Dharmawan, Nur Sugiarti, Sinika Astarizki Josnia dan Fatchurrocman berhasil meraih pendanaan KBMI dari Kemendikbud pada tahun 2021. Tim yang didampingi oleh Ibu Dyah Panuntun Utami, S.P., M,Sc., ini menjadi satu-satunya tim KBMI Universitas Muhammadiyah Purworejo yang lolos pendanaan KBMI 2021 oleh Kemendikbud.

Bisnis Dimsum Pawon Big Mom sudah berdiri sejak tahun 2020. Dalam kompetisi KBMI tahun 2021 ini tim mahasiswa dengan kemampuan kreativitasnya menghadirkan inovasi dengan mengolah ikan laut menjadi Dimsum yang memiliki keunggulan dalam kandungan gizi. Bisnis Dimsum Pawon Big Mom memiliki tujuan mulia “Berkontribusi meningkatkan konsumsi ikan laut masyarakat dengan membantu nelayan yang kesulitan memasarkan ikan di masa pandemi covid-19”.

Segmen pasar utama Dimsum Pawon Big Mom adalah masyarakat usia 14 tahun keatas baik remaja, dewasa, hingga tua baik laki-laki maupun perempuan tanpa mengenal status, yang memiliki hobi mengkonsumsi makanan sehat dan cepat saji.

Harga dimsum agar terjangkau kalangan anak-anak sekolah di sekitar lingkungan kampus tersedia varian pilihan menu dengan harga yang ramah di kantong anak sekolah.  Selain itu Dimsum Pawon Big Mom juga melayani delivery order.

Dimsum Pawon Big Mom


Dimsum Pawon Big Mom dengan keunggulan rendah lemak dan tinggi protein  sangat cocok untuk dikonsumsi semua kalangan, baik anak muda yang suka jajanan hits maupun para orang tua yang mencari makanan sehat. Dimsum ini bisa ditemukandi depan kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo. atau untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi Instagram @pawonbigmom.
Semoga kehadiran Dimsum Pawon Big Mom mampu berkontribusi untuk mewujudkan “Gemar Makan Ikan” bagi masyarakat Indonesia.