Peresmian Kampus III Universitas Muhammadiyah Purworejo
Ditulis oleh Humas   
Jumat, 12 April 2019 11:05
Jumat, 12 April 2019 dilaksanakan peresmian Kampus III Universitas Muhammadiyah Purworejo yang berlokasi di Desa Sucen Kecamatan Bayan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir, M.Si. Kampus III. Hadir dalam peresmian tersebut Rektor dan Wakil Rektor UMPurworejo, Kapolsek, Dandim, Camat Bayan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, pemilik tanah wakaf, serta Putri dan Cucu Pahlawan Nasional Kasman Singodimejo.
 
Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo, Drs. H. Supriyono, M.Pd menyampaikan bahwa kampus ini haruslah memiliki peran strategis di tengah masyarakat sebagaimana letaknya yang stategis di jalur utama Purworejo-Magelang. Kampus baru ini berdiri di lahan 3.500 m2 yang diperuntukkan sebagai pusat pendidikan tanpa meninggalkan perannya sebagai lembaga dakwah di tengah masyarakat.
 
Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita, penandatanganan plakat prasasti, serta sambutan amanat dari Dr. Haedar Nashir, M.Si bertempat di ruang seminar Kampus III. Dalam sambutannya, Ketua Umum PP Muhammadiyah menyampaikan bahwa kampus baru haruslah menjadi pelecut guna memperkokoh usaha yang lebih maju bukannya tergoda/ terlena sehingga melemahkan etos kerja dan kehilangan nilai-nilai yang bermakna. Kampus baru haruslah mampu meningkatkan produktivitas sehingga jumlah mahasiswa dapat meningkat dan lebih memperkokoh peran persyarikatan sebagai lembaga dakwah ke tengah masyarakat.Kampus baru haruslah mendorong civitas akademika sebagai agen yang mencerahkan masyarakat sehingga setiap usaha  dapat bernilai pahala di dunia dan ahirat memperoleh hidup yang barokah dan penuh rahmat.