Milad UMPurworejo ke-54
Ditulis oleh humas   
Selasa, 25 September 2018 11:41
Rektor UMPurworejo, Drs. H. Supriyono, M.Pd dalam pidatonya menyebutkan bahwa pada tahun ini UMPurworejo  telah membuat capaian  yang sangat pesat dalam bentuk layanan akademik. Kaitannya dengan prestasi dosen ditandai dengan peningkatan penerimaan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang didanai oleh DRPM Ristek Dikti, ada 3 dosen yang lulus S3 tahun ini, sedangkan yang masih studi lanjut S3 ada 15 dosen. Kaitannya dengan mahasiswa ditandai dengan diraihnya medali perunggu pada ajang PIMNAS di UNY dan berbagai prestasi di berbagai bidang lainnya.

Rektor UMPurworejo menambahkan bahwa milad ini harus menjadi tonggak awal untuk terus meningkatkan kualitas peguruan tinggi agar dapat meningkatkan daya saingnya baik di level nasional maupun internasional. Hal ini terjadi mengingat perubahan dan pergeseran peradaban terus terjadi seiring kemajuan teknologi informasi.

Nara sumber, Dr. Khoirudin Bashori, M.Si, dalam ceramahnya menyatakan bahwa digitalisasi telah berhasil merubah budaya masyarakat. Segala informasi dan semua kebutuhan dapat dipenuhi dengan hanya menggunakan smartphone saja. Dalam kaitannya dengan pendidikan, pembelajaran daring telah menjadi alternatif proses pembelajaran yang telah dipakai di berbagai institusi. Nara sumber juga mengajak kepada semua civitas akademik UMPurworejo, khususnya dosen dan mahasiswa untuk terus meningkatkan dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada.