Terbaru: Aplikasi BKD versi 2018
Ditulis oleh Kepegawaian   
Selasa, 04 September 2018 12:20

BKD menjadi bagian tak terpisahkan dari kinerja dosen. Oleh karena itu, pelaporannya harus informatif, user friendly, dan mudah dipahami oleh semua pihak. Terkait hal tersebut, telah diperkenalkan Aplikasi BKD versi 2018. Sebagai catatan, Aplikasi BKD Versi 2018 akan digunakan pada pembuatan Kontrak BKD Semester Gasal 2018/2019.

Laporan Beban Kerja Dosen merupakan Kegiatan tridharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh dosen yang meliputi bidang : Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Penunjang Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, beban kerja dosen harus terdistribusi secara proposional dan terukur pada semua bidang kegiatan tridharma perguruan tinggi.

Laporan ini, haruslah tidak hanya dipandang sebagai alat untuk menggugurkan kewajiban saja, namun harus dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja. Salah satunya kinerja penelitian yang diarahkan pada hilirisasi hasil penelitian yang dapat ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Aplikasi BKD ini dalam beberapa kasus tidak dapat dibuka dikarenakan winRAR tidak dalam versi terbaru. Untuk mengatasi hal tersebut silahkan unduh WinRar dan install terbaru di daftar download.

 

Daftar Download  :

1. Aplikasi BKD Individu

2. Panduan Penggunaan Aplikasi BKD 2018 

3. Rubrik Beban Kerja Dosen

4. WinRar Terbaru