MEDALI PERUNGGU DIRAIH TIM PKM JARMI PADA PIMNAS KE-31
Ditulis oleh humas   
Selasa, 04 September 2018 10:36

Delegasi Program Kreativitas Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (PKM UMP) memperoleh medali perunggu kategori presentasi dari Tim PKM JARMI (Jamur Tiram Media Jerami) dalam gelaran Pimnas ke-31 di UNY yang diikuti oleh 1.523 mahasiswa dari 136 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam 440 judul PKM.
 
Tim yang diketuai oleh Syaiful Anam dengan dosen pembimbing Ir. Didik Widiyantono, M.Agr tersebut menunjukkan bahwa UMPurworejo memiliki potensi besar untuk sukses di tengah-tengah persaingan perguruan tinggi lain di Indonesia. Keseriusan dan kematangan dalam memilih tema disebutkan sebagai salah satu kunci keberhasilan Tim dalam meraih hati tim juri memenangkan salah satu kategori perlombaan.

Menyikapi prestasi tersebut, UMPurworejo akan terus mendorong dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide kreatif dalam rangka PKM. Proses pendampingan dari dosen, pelatihan, monitoring dan evaluasi internal menjadi langkah yang selama ini dilakukan oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan pembina UKM Sainstek akan terus ditingkatkan sehingga menjadi mekanisme yang efektif.

Guna meningkatkan dan melanjutkan estafet prestasi tersebut, UKM Sainsteks bekerja sama dengan HIMA dan UKM akan terus berupaya mengadakan berbagai workshop hguna meningkatkan kualitas usulan program PKM. Setiap taahun ditargetkan minimal ada 175 proposal yang diunggah/ dikirim ke Kemenristekdikti.