UMPurworejo mengirim 2 wakil PIMNAS di UNY
Ditulis oleh humas   
Kamis, 30 Agustus 2018 09:10
Hari ini hingga 2 hari ke depan, mahasiswa UMPurworejo mengikuti rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang berlangsung di UNY Yogya. PIMNAS yang ke-31 tersebut mengusung tema "Mewujudkan Mahasiswa Indonesia yang Unggul, Kreatif, dan Inovatif Berlandaskan Ketakwaan, Kemandirian, dan Kecendekiaan dalam Bingkai Kebhinekaan".

UMPurworejo mengirimkan 2 kontingen PKM (program kreativitas mahasiswa), yaitu  PKM-K: UFO MBAH UTI (Ukir Foto Limbah Kayu Jati) dan PKM-M: JARMI (Jamur Tiram Media Jerami). Kedua kontingen tersebut telah berhasil menunjukkan bahwa aktivitas program yang mereka jalankan tersebut memiliki keunggulan yang dilandaskan kreatifitas dan inovasi tinggi serta memiliki kebermanfaatan yang besar baik dari sisi sosial maupun ekonomi.


Rektor UMPurworejo, Drs. H. Supriyono, M.Pd., ketika melepas kontingen menyampaikan pesan “PIMNAS kali ini haruslah dijadikan momentum bagi setiap mahasiswa untuk menunjukkan kapasitas intelektual, kreatifitas, daya inovasi sehingga meningkatkan daya saing mahasiswa di pasar global”. Beliau menambahkan “Pada saat ini, mahasiswa haruslah memiliki pemikiran ke arah globalisasi, tidak hanya berpikir secara lokal terbatas”.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Istiko Agus W, S.P., M.Sc., tidak lupa menyatakan kebanggaannya,”UMPurworejo merupakan satu dari  136 perguruan tinggi yang mengikuti PIMNAS ke-31 ini. Pencapaian ini haruslah diapresiasi sebagai bentuk pemicu agar mahasiswa lain dapat memperoleh capaian yang lebih baik lagi”.

Segenap civitas akademika UMPurworejo memberikan rasa bangga dan turut mendukung agar kontingen kali ini dapat pulang membawa pulang medali sebagai capaian menumental bagi mahasiswa dan universitas yang selama ini telah senantiasa memberikan ruang seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk terus berinovasi.(HK)