Rp 59.613.200,00 donasi untuk Lombok terkumpul hanya dalam 3 hari
Ditulis oleh Humas   
Senin, 13 Agustus 2018 11:40
Gempa bumi yang mengguncang Lombok dengan kekuatan 7 SR dengan pusat gempa berada di 18 km barat laut Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dengan kedalaman 32 km pada 5 Agustus 2018 pukul 19:46 WITA lalu mendapat perhatian oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Terlepas statusnya sebagai bencana nasional atau bukan, namun faktanya bantuan kepada para korban bencana gempa terus mengalir dari berbagai sumber.  
 
UMPurworejo bersama-sama dengan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) telah mengadakan upaya penggalangan dana guna diperbantukan ke daerah bencana. Kegiatan penggalangan dana yang hingga saat ini berlangsung selama 3 hari telah terkumpul dana Rp 59.613.200,00. Panitia penggalangan dana menyatakan bahwa “UMPurworejo melalui UKM maupun HIMA masih terus menerima sumbangan dana dari masyarakat yang nantinya semua dana terkumpul akan disalurkan dengan koordinasi Lazis Muhammadiyah”.
 
Rektor UMPurworejo memberikan pernyataan “Kami mendukung segala bentuk kegiatan sosial kemanusiaan sebagai bagian dari kepribadian yang melekat pada diri warga UMPurworejo termasuk didalamnya dosen, pegawai, dan mahasiswa. Setiap bencana yang ada menjadi kewajiban setiap warga UMPurworejo untuk memberikan sumbangsih nyata dalam bentuk donasi maupun doa agar bencana ini menjadi pengingat kepada kita semua untuk terus meningkatkan iman, ketaqwaan, dan ibadah”.
 
UMPurworejo senantiasa berharap agar di masa tangap darurat bencana ini para korban yang belum ditemukan segera dapat terevakuasi. Harapan senantiasa agar semua relawan, anggota TNI, dan Polri yang terus bekerja tanpa lelah di bawah koordinasi BNPB dapat segera memulihkan keadaan sehingga kondisi Lombok kembali kepada kehidupan normal seperti sedia kala.