Promosi UMPurworejo lewat Automotive Contest
Ditulis oleh humas   
Senin, 07 Mei 2018 10:58

UMPurworejo mulai menggencarkan promosi menjelang tahun akademik baru melalui berbagai event yang diselenggarakan oleh berbagai program studi untuk menarik minat para calon mahasiswa baru. Salah satunya dilakukan oleh program studi pendidikan teknik otomotif melalui himpunan mahasiswanya (HIMATO). Kali ini HIMATO menyelenggarakan event bertaraf regional (Jawa tngah dan DIY) bertajuk Automotif Educative Zone 2018.

 

Event yang terselenggara sejak tanggal 3 – 5 Mei 2018 tersebut mengambil tema “Optimalisasi Peran Generasi Muda Melalui Edukasi, Kreasi, dan Inovasi Otomotif”. Event yang meliputi berbagai kegiatan seperti: Skill Contest (3 Mei 2018), Sefety Riding (4 Mei 2018), Service Motor Gratis (3-5 Mei 2018), dan Motor Contest & Autofest Meet Up (5 Mei 2018) terselenggara baik dengan memperoleh apresiasi luas dari masyarakat Purworejo dan sekitarnya.

 

Skill Contest melibatkan pelajar SMK Se-Kedu dan Jateng yang merupakan adu keterampilan dan kecepatan mengendarai sepeda motor melalui berbagai rintangan yang disiapkan oleh panitia mendapat sambutan hangat dari para penikmat otomotif Purworejo. Pemenang dalam kontes tersebut adalah: Juara 1 SMK Muhammadiyah Petanahan, Juara 2 SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Juara 3 SMK N 4 Purworejo, Juara harapan 1 SMK Muhammadiyah Kutowinangun, dan Juara harapan 2 SMK Ma'arif 2 Gombong.

 

Tidak mau kalah dengan Skill Contest, event Motor Contest & Autofest Meet Up juga menghadirkan berbagai hasil modifikasi mulai modifikasi motor tua hingga motor keluaran terbaru yang terbagi dalam beberapa kelas perlombaan.  Dalam kontes tersebut, setidaknya ada 5 kelas utama yang dilombakan antara lain fashion daily open, pro street racing, novice street racing, novice pure mothai, dan classic modif. Masing-masing pemenang di tiap kelas memperoleh uang pembinaan, piala, dan piagam penghargaan.

 

Kegiatan yang ajeg terselenggara tiap tahun ini akan terus menyajikan kehebohan-kehebohan otomotif tak terduga. Panitia, mahasiswa dan dosen, akan menjadikan event tahunan ini untuk menarik minat para modifikator terlibat aktif dalam setiap penyelenggaraan. Namun, secara khusus ditujukan untuk meingkatkan animo calon mahasiswa baru untuk melanjutkan studi di UMPurworejo.