UMPurworejo mewisuda 185 lulusan
Ditulis oleh humas   
Jumat, 04 Mei 2018 11:43
Pada hari Kamis tanggal 3 Mei 2018, UMPurworejo mengadakan Wisuda Sarjana ke-58. Pada kegiatan tersebut, UMPurworejo mewisuda 185 lulusan yang terdiri dari 103 laki-laki dan 82 perempuan dengan 11 diantaanya berperingkat wisudawan terbaik.
 
Wisuda kali ini merupakan  lulusan yang pertama kali menggunakan Penomoran Ijazah Nasional yang diberikan oleh Kemenristekdikti guna memudahkan identifikasi ijazah palsu atau tidak. Dalam sambutannya, Rektor UMPurworejo, Drs. H. Supriyono, M.Pd, mengharapkan seluruh lulusan UMPurworejo tidak pernah berhenti belajar dan menuntut imu. Wisudawan harus memiliki sikap moral dan etika luhur serta religiusitas yang mencerminkan akhlakul karimah sebagai penciri lulusan UMPurworejo.
 
Bupati Purworejo yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dalam sambutannya menyatakan bahwa lulusan perguruan tinggi harus adaptif terhadap perkembangan dunia kerja. Mahasiswa harus mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat luas. Lulusan UMPurworejo hendaknya juga mampu melihat peluang dengan keberadaan bandara new yogjakarta yang secara geografi lebih dekat dengan Purworejo sebagai bagian mensejahterakan masyarakat Purworejo.
 
Prosesi wisuda berlangsung dengan lancar, para wisudawan juga nampak bahagia dengan capaian mereka dalam menyelesaikan studi sarjana di UMPurworejo.