AKSIOMA 2018 HIMAPMA di Desa Kaligondang Kec. Pituruh.
Ditulis oleh HIMAPMA   
Selasa, 10 April 2018 08:47
 
AKSIOMA (Aksi Sosial Mahasiswa) 2018 oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika(HIMAPMA) yang mengambil tema “Nyalakan Api Jiwa Muda dengan Semangat Berbagi kepada Sesama” dilaksanakan di desa Kaligondang, Kec. Pituruh, Kab. Purworejo. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 6 April 2018 hingga 8 April 2018 tersebut berjalan baik, lancar, dan sukses.
 
Aneka kegiatan yang dilaksanakan pada AKSIOMA 2018 antara lain bazar sembako murah, mengajar di SD N Kaligondang, penyuluhan budidaya ikan lele, cek kesehatan gratis, game untuk warga masyarakat, pembagian bibit albasia gratis, nonton bareng, hingga bersih masjid. Semua kegiatan memperoleh sambutan hangat dan rasa antusis dari warga masyarakat. Kegiatan yang paling diserbu masyarakat adalah bazar sembako murah dan cek kesehatan gratis. Cek kesehatan gratis terlaksana melalui kerja sama HIMAPMA dengan Puskesmas Pituruh.
 
AKSIOMA 2018 sebagai salah satu program kerja departemen sosial HIMAPMA dilaksanakan rutin setiap tahun. Andi, Ketua HIMAPMA, menyebutkan bahwa AKSIOMA harus menjadi bagian integral dari jiwa para pemuda sebagai bentuk kecintaan pada bangsa dan negara. Ketulusan jiwa dalam berbagi merupakan bekal keteladanan sebelum nantinya mahasiswa terjun secara nyata sebagai bagian dari masyarakat. Ketua panitia juga menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk nyata kesadaran mahasiswa untuk saling berbagi dengan masyarakat luas agar nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan sosial dapat tertanam pada diri mahasiswa.
 
Keterlibatan semua lapisan masyarakat dari perangkat desa, RT, RW, karang taruna, ibu-ibu PKK, hingga anak-anak memberikan kebahagiaan tersendiri sebagai bentuk apresiasi warga tehadap kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMAPMA. Hal ini akan terus menjadi bekal dan pelecut semangat guna melaksanakan kegiatan serupa di berbagai daerah di Kab. Purworejo.