PAM AGRI (Penjaringan Aspirasi Mahasiswa Agribisnis)
Ditulis oleh agribisnis   
Rabu, 28 Maret 2018 09:11
Senin, 26 Maret 2018 pukul 13:00 WIB bertempat diruang seminar kampus timur Universitas Muhamadiyah Purworejo, Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRIN) bersama Program Studi Agribisnis menyelenggarakan acara PAM AGRI ( Penjaringan Aspirasi Mahasiswa Agribisnis ). Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa agribisnis dari semester 2, 4, 6 dan 8 serta dosen dan staff TU dengan mengusung Tema “ Satukan Aspirasi Wujudkan Program Studi Agribisnis Yang Unggul dan Berkualitas”.
 
Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Fatih Hidayat Shafarudin selaku ketua panitia, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian visi misi Himpunan Mahasiswa Agribisnis oleh ketua himpunan dan penyampaian visi misi Program Studi oleh Ketua Program Studi Agribisnis. Acara selanjutnya yaitu diskusi tanya jawab yang dimoderatori oleh Ginanjar Wahyu Nurcahyo. Dalam diskusi ini mahasiswa dapat menyampaikan aspirasinya kepada Himpunan Mahasiswa maupun kepada Program Studi ataupun sebaliknya dari Program Studi kepada mahasiswa.
 
Poin – poin yang dibahas terkait diskusi yaitu, Program Studi (Sarana praktikum, perkuliahan, Panduan PKL dan skripsi, Jadwal kuliah, Sosialisasi akademik dari Program Studi, Pelayanan TU, Kerja sama antar lembaga dan institusi) dan Program Kerja HIMA ( Himpunan Mahasiswa).
 
Diskusi berjalan dengan hangat dan lancar. Program Studi menerima secara terbuka kritik dan saran dari mahasiswa. Disini HIMA berperan sebagai penyalur aspirasi mahasiswa yang kemudian akan disampaikan kepada Program Studi. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjembatani penyampaian aspirasi mahasiswa yang berupa dukungan, usulan dan solusi sehingga membantu memperbaiki kinerja Hima dan Program Studi. “Program Studi Agribisnis merupakan milik bersama, dengan adanya kritik dan saran yang membangun dari mahasiswa diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik, karena kenyamanan dalam belajar merupakan suatu keharusan. Semoga dengan adanya acara ini dapat mewujudkan Program Studi Agribisnis yang unggul dan berkualitas.” terang Istiko Agus Wicaksono, S.P., M.Sc. selaku dosen Agribisnis.