Racana UMP Sabet Gelar Juara Umum III Pengembaraan Cabang Se-Kabupaten Purworejo
Ditulis oleh UKM Racana   
Senin, 07 November 2016 12:09
Racana K.H.A. Dahlan dan Nyi Walidah Universitas Muhammadiyah Purworejo berhasil meraih Juara Umum III dalam ajang Pengembaraan Cabang Ke-6 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Kabupaten Purworejo. Acara yang berlangsung selama tiga hari, yakni Jum’at-Minggu (4-6/11) diikuti oleh 348 peserta dari dua puluh delapan Gudep Pramuka Penengak dan Pandega se-Kabupaten Purworejo. Gudep Universitas Muhammadiyah Purworejo sendiri mengirimkan 2 sangga yakni 6 putra dan 6 putri. Adapun rute pengembaraan dimulai dari Kecamatan Pituruh dan finish di Kecamatan Bruno dengan menempuh jarak kurang lebih 40 kilometer.
 
Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Gerakan Pramuka Kita Mantapkan Kaum Muda yang Tangguh, Tangkas, dan Peduli Lingkungan” ini terdiri dari lima kategori kegitan yaitu Giat Umum, Giat Prestasi, Giat Bakti, Giat Persaudaraan, dan Hiburan.  Giat Umum berisi kegiatan upacara, kepenegakan, dan keubalokaan. Giat Prestasi berisi lomba Scout Movie Competition, Membuat Poster, PBB Variasi, dan Ketangkasan. Giat Bakti berisi kegiatan penghijauan dan bersih lingkungan. Giat Persaudaraan berisi kegiatan Outdoor game dan Api Unggun. Adapun Hiburan berisi acara Pemutaran Film dan Pentas Seni.
 
Racana Universitas Muhammadiyah Purworejo dinobatkan sebagai Juara Umum III setelah melalui proses penilaian dewan juri dari Kwartir Cabang dan Kodim Kabupaten Purworejo. Prestasi yang membanggakan tersebut tentu saja tidak lepas dari kerja keras dan kekompakan para peserta, bimbingan dari Pembina, dan dukungan dari pihak Universitas Muhammadiyah Purworejo.