Malam Apresiasi Sastra pada Bulan Bahasa
Ditulis oleh UKM Jurnalistik   
Senin, 31 Oktober 2016 08:50

Bersastra Selama Dua Malam

 

Memperingati Bulan Bahasa pada tanggal 28 Oktober kemarin, auditorium Kasman Singodimedjo, Universitas Muhammdiyah Purworejo, ramai oleh mahasiswa-mahasiswi selama dua malam. Mereka berbondong-bondong guna menyukseskan acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Acara yang bertajuk “Malam Apresiasi Sastra” ini berhasil menarik antusiasme para mahasiswa, tidak hanya dari Program Studi PBSI saja, akan tetapi perwakilan dari setiap UKM dan HIMA pun tak mau kalah dalam unjuk kebolehan.

 

Wujud dari apresiasi dunia sastra ini berlangsung dengan sangat meriah, terbukti dari banyaknya penonton yang memenuhi auditorium. Acara yang hanya membutuhkan waktu selama satu minggu persiapan ini merupakan salah satu serangkaian acara Bulan Bahasa yang telah terlaksana dengan sukses.

 

“Acara kali ini lebih meriah dibandingkan dengan tahun lalu. Terbukti dengan antusias penonton yang luar biasa, sampai-sampai audit hampir penuh oleh mahasiswa UMP dari berbagai jurusan”, tutur Dwi Nugroho selaku ketua panitia.

 

Acara dimulai dari pukul 19.00 sampai dengan 22.30 WIB ini diisi dengan pementasan-pementasa yang masih berhubungan dengan sastra, seperti membaca puisi, drama, musikalisasi, dan lain-lain. Kegiatan rutin tahunan ini semakin meriah dengan adanya pertunjukkan wayang kulit yang didalangi langsung oleh mahasiswa PBSI semester ke-3.

 

“Harapan saya untuk ke depan tentunya acara tahun depan akan lebih maju dibandingkan dengan tahun sekarang. Lebih menjalin tali silaturahim antar UKM dan HIMA yang ada di UMP”, ucapnya berharap.

 

“Acaranya keren. Penampilan dramanya bagus-bagus, tapi aku gak bisa kayak mereka. UMP sering-sering, dong, ngadain acara kayak gini yang rame”, ucap salah satu penonton dengan antusias.