Makrab Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
Ditulis oleh UKM Jurnalistik   
Sabtu, 29 Oktober 2016 08:37

 

Every Body can be a Hero

 

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (HIMA PBI) telah sukses melaksanakan kegiatan Masa Keakraban (Makrab). Makrab terlaksanakan pada hari Minggu, (9/10) yang diikuti oleh 101 peserta dari mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Kegiatan ini juga berjalan lancar berkat dukungan dari 4 dosen Prodi Bahasa Inggris, 3 demisioner, dan 6 delegasi, serta 37 panitia inti kegiatan. Makrab dilaksanakan di desa Banyu Sumilir, Sleman, Yogakarta.

 

Every Body can be a Hero” menjadi tema untuk Makrab tahun ini dan diketuai oleh Muhamad Fatkur Rojik. Ia mengatakan bahwa tema ini bertujuan sebagai “born to be a hero” yakni agar kita terlahir untuk menjunjung Pendidikan Bahasa Inggris. Peserta dan panitia berangkat bersama dari kampus pukul 06.30 WIB. Sesampainya di lokasi sebelum kegiatan dimulai, kegiatan tersebut dibuka oleh Kap Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Sri Widodo, S.S, M.hum.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan outbound di desa Banyu Sumilir. Peserta serta panitia mengikuti outbound bersama dengan penuh kekompakan dan kegembiraan. Outbound sangat menarik karena adanya beberapa pos yang menggunakan pengetahuan bahasa Inggris sebagai ajang test pengetahuan seperti listening, vocab, dan grammar. Menjelang tengah hari, kami beristirahat dengan makan bersama. Acara dilanjutkan dengan kegiatan pensi yang ditampilkan dari masing-masing kelompok.

Acara ini ditutup dengan pembagian hadiah untuk para kelompok yang sangat berpartisipasi dalam acara ini. Istimewanya Makrab Pendidikan Bahasa Inggris memilih adanya The King and The Queen of Makrab 2016. Terpilihlah Alvin Cholis Himawan sebagai King dan Hesti Setyorini sebagai Queen. Acara ditutup pada pukul 15.00 WIB. Dilanjutkan dengan jalan sore di Malioboro. Rombongan makrab meninggalkan Malioboro pukul 19.30 WIB, dan pukul 21.00 WIB rombongan telah sampai di Universitas Muhammadiyah Purworejo.