Makrab Menejemen Sejuta Keceriaan
Ditulis oleh UKM Jurnalistik   
Sabtu, 29 Oktober 2016 08:34
Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen melakukan kegiatan Makrab (Masa Keakraban) dengan tema “Menyatukan perbedaan dengan kreativitas solidaritas untuk mewujud pribadi yang  berkarakter”. Kegiatan Makrab ini bertempat di Kampung Sejarah Kelor Sleman, Yogyakarta.  Pada tahun ini Makrab Program Studi Manajemen dikemas lebih mengasikan dan membawa keceriaan terhadap  peserta dan panitia.

Kegiatan ini dilakukaan pada tanggal 12 Oktober 2016, sebelum berangkat menuju Kampung Sejarah Kelor, Sleman, Yogyakarta,  peserta dibariskan terlebih dahulu dan absensi kehadiran peserta. Makrab  berangkat dari kampus sekitar pukul 06.00 pagi. Saat dalam perjalanan kami melakukan permainan, menyanyi, bersenda gurau, dan saling perkenalan baik peserta dengan panitia atau pun sebaliknya. Acara tersebut membuat pesertanya ceria dan semangat dalam menjalani acara ini tanpa adanya ketegangan  atau grogi. Setelah beberapa  jam kemudian sampai ditempat dimana menejemen melakukan makarab yaitu Kampung Sejarah Kelor, Sleman, Yogyakarta.  Sesampainya disana peserta di beri waktu untuk bersiap-siap melakukan outbond. Berbagai outbond sudah menanti didepan mata seperti menyebrangi jembatan, mengangkat peralon bersama- sama dengan 2 jari, permainan melepaskan cincin, tebak gaya dan menyusuri sungai. Kegiatan outbond ini membutuhkan kerja sama dan kesabaran setiap anggota kelompoknya.

Peserta menjalani penuh dengan semangat dan ceria, kegiatan outbond  membuat waktu terasa singkat. Pementasan seni pada, makrab tahun ini membuat para panitia bersuka ria dan gembira. Pementasaanya  membuat para peserta dan panitia menambah memeriahkan susana. Adapun jenis pentas seni peserta seperti tarian tradisonal yang dipadukan dengan dance, ada drama berpadu dengan dance dan komedi. Puncak acara yang di tunggu yaitu pemilihan King dan Quenn  makrab Manajemen tahun 2016.  Diujung acara adalah pembagian hadiah untuk peserta. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh kenangan. Siapa sangka, banyak sebagian peserta merasa waktu terasa cepat berlalu.  Kami pulang dari tempat makrab sekitar pukul 07.00 dan sampai dikampus sekitar 09.00.

Kesan dan harapan dari Robbi Hardiayanto selaku ketua panitia mengatakan “kegiatan makrab tahun ini lebih meriah  karena peserta  penuh keceriaan dalam melaksanakan kegiatan ini. Harapanya, semoga dengan adanya acara kegiatan ini dapat mempererat keakraban baik peserta dengan panitia maupun sebaliknya.