Darul Arqom Dasar (DAD) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Ditulis oleh UKM Jurnalistik   
Kamis, 27 Oktober 2016 12:34
Menggiring Para Calon Guru Menjadi Kader Progresif
 
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menjadi peserta pertama Darul Arqom Dasar (DAD) untuk tahun ini. Meskipun belum mempunyai komisariat, karena merupakan Program Studi baru, kegiatan tetap berjalan lancar berkat penanganan dari Korkom (Koordinator Komisariat). Acara tahunan ini diselenggarakan di SMA Muhammadiyah Purworejo selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 21 Oktober sampai dengan 23 Oktober 2016.

Sebanyak 24 mahasiswa PGSD dituntut untuk menjadi pemimpin yang berakhlak mulia dengan melekatkan ideologi-ideologi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Sesuai dengan tema yang diusung, yaitu “Internalisasi Tri Kompetensi Dasar Demi Terwujudnya Kader Progresif dan Militan”. Maksudnya adalah untuk membentuk ikatan yang religius, intelektual, dan humanis dalam rangka kaderisasi. Imawan Habibi, yang merupakan Sekretaris Umum DPD IMM Yogyakarta, didatangkan sebagai pembicara General Stadium, salah satu materi yang diberikan.

Dengan hanya persiapan selama satu minggu, DAD pertama tahun ini dikatakan sukses membentuk kader-kader baru yang sesuai Tri kompetensi dasar tersebut. Dari beberapa materi-materi yang diberikan, salah satu yang agak berbeda yaitu peserta diperintahkan untuk menganalisa apa yang terjadi di masyarakat sekitar Taman Kota Geger Menjangan.

“Acara terlaksana dengan baik, lancar, dan sesuai yang diharapkan”, tutur Faydh Kadarudin Fa’il selaku ketua panitia.
“Harapan untuk ke depannya, semoga nantinya ada progres atau peningkatan yang signifikan yang sesuai dengan koridor-koridor ikatan”, sambungnya.