Makrab Perdana PGSD
Ditulis oleh UKM Jurnalistik   
Kamis, 13 Oktober 2016 10:49

Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Purworejo sukses menyelenggarakan Masa Keakraban (Makrab) perdananya selama 2 hari, pada 28-29 September 2016. Kegiatan yang diikuti oleh 160 mahasiswa baru prodi PGSD tersebut mengambil tema “Muda Berkemajuan”, yang terinspirasi dari Muhammadiyah itu sendiri, yaitu Islam dengan pemuda yang agamis, berkarakter, dinamis, kreatif, inovatif, dan juga mandiri.

Kegiatan dibuka oleh Dekan FKIP, Yuli Widiyono, M.Pd. di Auditorium Kasman singodimedjo, Universitas Muhammadiyah Purworejo pada hari Rabu  (28/09), dilanjutkan dengan pentas seni dan pemilihan Duta PGSD 2016.

Hari kedua Makrab, Kamis (29/09) mahasiswa-mahasiswi PGSD melakukan kegiatan outbond di desa wisata Dolandeso Boro, Kulon Progo, Jogjakarta yang menawarkan berbagai macam games seru. Setiap pos permainan berisi 2 tim yang akan menjadi lawan main masing-masing tim. Disinilah kekompakkan, kecepatan, dan strategi masing-masing tim diuji. “Sebagai guru SD nantinya kita bisa terinspirasi untuk bisa membuat permaian pada anak-anak, cara memotivasi, memberikan permainan pada anak dengan alat seadanya, dan harus kreatif”, pesan Kaprodi PGSD saat acara penutupan.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman kejuaraan. Kelompok 9 dinobatkan sebagai Kelompok Terbaik, sedangkan Duta PGSD dinobatkan kepada Ramadhanus Khomsah (Duta Putri) dan Andri Setiawan (Duta Putra). Selain itu, peserta Makrab PGSD 2016 juga diajak berjalan-jalan menikmati suasana petang di Malioboro. “PGSD bisa menjadi lebih kompak, lebih baik, mempunyai karakter kuat dan agamis”, harap Pak Galih sebagai ketua panitia Makrab.