Masa Keakraban Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Fisika 2016
Ditulis oleh Himafis   
Kamis, 13 Oktober 2016 09:34

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika telah melaksanakan kegiatan Masa Keakraban (Makrab). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa – Rabu (4-5/10). Masa Keakraban yang diikuti oleh mahasiswa baru dilaksanakan di dua tempat, yaitu ruang seminar kampus timur UM Purworejo dan Desa Semawung, Purworejo.

Pada Masa Keakraban tahun ini diusung tema Let’s Do With Happiness and Get A Great Experience dengan harapan agar peserta makrab mengikuti kegiatan dengan gembira sehingga dapat mengambil pengalaman yang luar biasa. Masa Keakraban dimulai pada hari Selasa (4/10) pukul 13.00 WIB di ruang seminar yang diawali dengan pembukaan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Fisika yang dihadiri para dosen Pendidikan Fisika. Setelah pembukaan makrab dilanjutkan dengan materi yang diisi oleh Ibu Nurhidayati, M.Pd. mengenai karakter mahasiswa. Sore harinya kami menuju ke lokasi outbound di Desa Semawung yang akan menjadi acara selanjutnya. Pada malam harinya diadakan pentas seni mahasiswa baru yang dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi Pendidikan Fisika semester atas hingga alumni Pendidikan Fisika. Pada kesempatan kali itu, semua yang hadir dapat membaur menjadi satu sehingga tidak ada perbedaan antara mahasiswa baru dan mahasiswa Pendidikan Fisika lainnya. Keesokan harinya mahasiswa baru bersama pantia melakukan outbound  yang diikuti juga oleh mahasiswa semester atas dan para dosen Pendidikan Fisika serta staf TU. 

Sebelum melakukan kegiatan outbound, kami melaksanakan olahraga pagi supaya badan menjadi segar. Semua pserta tampak sangat antusias mengikuti kegiatan outbound yang diakhiri dengan menelusuri sungai (water tubing). Menjelang tengah hari, kami mengakhiri kegiatan dengan makan bersama.

Kegiatan makrab tahun ini ditutup pada pukul 15.00 WIB oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika. Dengan adanya kegiatan Masa Keakraban diharapkan mahasiswa baru dapat menambah rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan di Program Studi Pendidikan Fisika. Selamat datang teman-teman di Program Studi Pendidikan Fisika  di mana Program Studi yang bukan hanya sekedar tempat untuk belajar tapi kita dapat menemukan teman, sahabat, bahkan keluarga.