Mapasuri Rayakan Milad Ke 18
Ditulis oleh Mapasuri UMP   
Kamis, 15 September 2016 12:18
Mapala Surya Rimba adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purworejo, tepat pada tanggal 5 September 2016 kemarin Mapala Surya Rimba atau yang di singkat MAPASURI genap berumur 18 tahun. 18 tahun perjalanan panjang MAPASURI berusaha ikut berkontribusi menjaga dan melestarikan alam. Pada MILAD yang ke 18 ini, rekan-rekan panitia sepakat untuk mengambil Tema “Menuju MAPASURI Lebih Baik”, dengan harapan semua langkah yang sudah terlewati dapat di jadikan sebuah pembelajaran untuk  selalu memperbaiki diri dan menjadi lebih baik.
 
Pada tahun ini telah terlaksana rangkaian kegiatan untuk menyambut dan merayakan MILAD ke 18 dengan kegiatan Workshop Diklat pada tanggal 03 – 04 September 2016 bertempat di Ruang Seminar Kampus Timur UM Purworejo yang di ikuti oleh anggota yang masih aktif dan tidak aktif berkuliah di Universitas Muhammadiyah Purworejo. Pada malam harinya dilaksanakan Sarasehan Anggota dengan tema “Yang Muda Berkreasi Yang Tua Re-Kreasi”. Di lanjutkan pada tanggal 05 September 2016 tepat pukul 00.00 Wib dilaksanakan Upacara Perayaan MILAD ke 18 di Halaman Kampus Timur UM Purworejo.
 
Malam puncak perayaan MILAD ke 18 dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 September 2016 di Halaman Sekreatariat dengan hiburan Musik yang di hadiri rekan-rekan UKM, HIMA, Ortom dan tamu undangan lainnya. Dalam upaya berkontribusi untuk melestarikan Alam, pada hari minggu, tanggal 11 September 2016 bertempat di Pantai Pasir Puncu Indah, Keburuhan – Purworejo rekan-rekan anggota dan tamu undangan menanam Mangrove jenis bakau dan memasang papan himbauan untuk sama-sama menjaga kelestarian alam khusunya ekosistem Mangrove di daerah pesisir pantai.
 
“Semoga rangkaian kegiatan MILAD ke 18 ini bisa menjadi media untuk mempererat kebersamaan sesama anggota untuk sama-sama mewujudkan pribadi MAPASURI yang lebih baik”. Ujar Ketua Umum Mapala Surya Rimba.
 
 
    
 
 
 
 
 
 
 
 
 
                   Workshop Diklat                                                       Sarasehan Anggota
 
  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
                 Upacara Peringatan                                                   Perayaan dan Tasyakuran
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
                 Penanaman Mangrove                                                Foto Bersama