Pelepasan Mahasiswa PPL Internasional Tahun 2016 Ke Universitas Teknologi Malaysia
Ditulis oleh Humas   
Sabtu, 30 Juli 2016 08:53
Pelepasan Mahasiswa Praktik Pengalam Lapangan (PPL) Internasional Tahun 2016 Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) Ke Universitas Teknologi Malaysia (UTM) oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2016 pada Pukul 09.00 WIB. Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo Drs. Supriyono, M.Pd. secara resmi melepas 10 mahasiswa PPL Internasional ke Universitas Teknologi Malaysia di Ruang Rektorat UMP.
 
Selama di Malaysia kesepuluh mahasiswa tersebut akan tinggal untuk menempuh masa PPL selama 1 bulan dimulai 28 Juli sampai dengan 28 Agustus 2016. Kesepuluh mahasiswa tersebut akan ditempatkan di beberapa SMA dan SMK di Malaysia.
 
Kesepuluh mahasiswa tersebut adalah :
  1. Aria Bagaskara dari Program Studi Pendidikan Matematika
  2. Arohman Taufik dari Program Studi Pendidikan Matematika
  3. Susi Pusfitra dari Program Studi Pendidikan Matematika
  4. Marina Fajaryani dari Program Studi Pendidikan Matematika
  5. Firmana Muhammad Aburrohman Akbar dari Program Studi Pendidikan Ekonomi
  6. Intan Ayu Sekarsari dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
  7. Ratna Trijiyanti dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
  8. Firda Yuanita Kusuma Wardani dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
  9. Heri Miswan dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
  10. Anik Rizky Pertiwi dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Program PPL Internasional ini merupakan program pertama kali yang diselenggarakan oleh UMP bekerja sama dengan UTM. Sebelum menempuh program ini, mahasiwa yang diberangkatkan telah menempuh dan menjalani training secara intensif selama 1 bulan.

Ketua UPT PPL UMP, Drs. Budiyono, M.Pd menyatakan bahwa setelah kepulangan mahasiswa tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman PPL selama di Malaysia. Hal ini membuktikan mahasiswa-mahasiwa UMP merupakan calon tenaga pendidik yang lebih baik selama mengikuti kegiatan perkuliahan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMP. Kerjasama ini juga merupakan perwujudan komitmen visi dan misi UMP.