Workshop Kepenulisan dan Fotografi se-Kedu dalam Rangka Hari Bumi Se-Dunia
Ditulis oleh UKM Mapala Surya Rimba   
Selasa, 26 April 2016 14:07
PURWOREJO. Sabtu, 23 April 2016 – UKM Mapala Surya Rimba (MAPASURI) mengadakan kegiatan Workshop Kepenulisan dan Fotografi dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2016. Acara dimulai pukul 08.30 - 14.30 Wib yang bertempat di Ruang Seminar Kampus Timur Universitas Muhammadiyah Purworejo. Acara ini mengangkat sebuah tema “Menulis dan Fotografi Alam Bebas”, adapun pematerinya yaitu Junaedi Setiyono, seorang Novelis yang sudah menulis 3 buah Novel yaitu  Glonggong, Arumdalu dan Dasamuka. Turut hadir pula pemateri Fotografi yaitu Kurnia Arif Nugroho yang beberapa kali hasil fotonya dimuat di Majalah National Geographic. Peserta acara ini ada 100 peserta, meliputi pelajar, guru dan Mahasiswa dari berbagai daerah. Acara ini berjalan lancar tanpa terhambat oleh suatu apapun.

Kegiatan Workshop ini meliputi pembukaan, pemberian materi Workshop Kepenulisan dan Fotografi, melakukan praktek memotret dan menulis yang dibagi menjadi beberapa kelompok, diskusi hasil dari praktek Menulis dan Fotografi.

Saat diwawancara, Saudari Lely Apriani selaku Ketua Panitia mengatakan “Alhamdulillah kegiatan Workshop dapat berjalan dengan lancar, banyak peserta yang mendaftar dan itu diluar dugaan kami, acara ini juga sebagai pembelajaran awal kami untuk membuat Event besar lainnya”. Kegiatan ini di latar belakangi oleh pentingnya sebuah Publikasi, akan sangat di sayangkan suatu perjalanan atau kegiatan tanpa adanya dokumentasi berupa tulisan maupun gambar.