Bhakti Sosial Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika UM Purworejo
Ditulis oleh Hima Fisika   
Sabtu, 09 April 2016 11:37
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial dengan tema “Satukan Tangan, Berbagi Kebaikan untuk Kesejahteraan Bersama” yang bertempat di Desa Kaliwader, Kec. Bener, Kab. Purworejo pada tanggal 31 Maret - 03 April 2016. Dalam kegiatan bakti sosial, banyak kegiatan yang dilakukan antara lain:
 

1.    Sosialisasi Sanitasi dan Gigi
Sosialisasi dilaksanakan pada hari Jumat 01 April 2016 dan kegiatan ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Purworejo dan juga Puskesmas Bener. Kegiatan ini dilaksanakan di dua sekolah yaitu SD N Kaliwader dan MIS GUPPI AT TAQWA
2.    Kegiatan lomba ceria
Kegitan dilaksanakan hari Sabtu, 02 April 2016. Dalam kegiatan, banyak lomba yang kami adakan yaitu lomba estafet kelereng, pecah air, memasukkan pensil ke botol, joget balon, koin ajaib dan balap karung. Anak-anak di SD dan MI sangat antusias untuk mengikuti perlombaan. Menurut gurunya itu bias untuk menghilangkan kejenuah siswa-siswinya dalam mengikuti pembelajaran.
3.    Penyuluhan Remaja
Penyuluhan remaja kami bekerjasama dengan UKM PIKMA SURYA Universitas Muhammadiyah Purworejo yang di isi oleh pembicara Intan selaku ketua PIKMA SURYA UMP pada hari Sabtu, 02 April 2016. Kami mengambil tema “Kenakalan Remaja”. Penyuluhan ini melibatkan remaja-remaja desa Kaliwader termasuk dari karang taruna dan GP Ansor. Diadakannya  penyuluhan tentang kenakalan remaja ini bertujuan untuk mencegah para remaja yang berada di desa Kaliwader agar bisa menjauhi hal-hal yang tidak baik.
4.    Nonton Bareng
Nonton bareng ini dilaksanakan hari Sabtu malam dengan bekerjasama dengan BKKBN Kab. Purworejo. Warga sangat antusias untuk menyaksikan pemutaran film “ HATI MERDEKA”
5.    Pasar Murah
Dilaksanakan hari Minggu,03 April 2016 bertempat di halaman Balai Desa Kaliwader. Ada banyak yang disediakan oleh kami antara lain sembako dan pakaian. Untuk sembako kami menyediakan paket sembako untuk warga yang kurang mampu dan ada pula barang kebutuhan pokok lain yang dijual eceran. Selain sembako juga ada pakaian layak pakai yang merupakan hasil swadaya mahasiswa-mahasiswi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
Kegiatan baksos berakhir dengan diadakannya acara penutupan kegiatan oleh Ketua Program Studi  dan oleh pihak desa. Kami berharap dengan diadakannya baksos ini, kami bias lebih bermasyarakat dan mengetahui bagaimana hidup dengan orang lain sehingga kami dapat bersosialisasi dengan baik.