Hari Peduli Sampah Nasional
Ditulis oleh UKM Jurnalistik   
Jumat, 11 Maret 2016 09:46
Pada tanggal 23 Februari 2016 kemarin UKM dan HMP Universitas Muhammadiyah Purworejo memperingati acara Hari Peduli Sampah Nasional. Acara dilaksanakan pada pukul 07.00 sampai selesai dengan jumlah peserta lumayan banyak yaitu sekitar 30 orang. Semua peseta yang akan mengikuti acara tersebut disuruh berkumpul di kampus timur, tepatnya di depan UKM Mapala.
 
Semua peserta menyisiri sampah dari sebelah kanan dan kiri jalan, lalu menyapu semua sampah terutama sampah organik sampai ke Alun Alun Purworejo. Sampah yang terkumpul lumayan banyak. Tujuan dilaksanakannya acara tersebut salah satunya adalah menyadarkan masyarakat kepada lingkungan yang kotor mengingat Indonesia menjadi peringkat dua penghasil sampah terbesar di dunia setelah Tiongkok. Serta lebih mengakrabkan hubungan UKM dan HMP di Universitas Muhammadiyah Purworejo agar dapat terlaksana kegiatan kegiatan yang positif lainnya.
 
Menurut Nasirrudin Mohammad seorang mahasiswa PBSI semester 6E selau Koordinator acara tersebut berucap “ walaupun acara ini ada sedikit kendala terutama masalah dana untuk kantong sampah. Tapi acara ini cukup meriah, lancar dan membuat hati senang karena ternyata antusias peserta lumayan banyak.