Wisuda Sarjana UMP ke 42 Periode April 2010
Selasa, 27 April 2010 09:08
          Pada tanggal 9 Jumadil Awal 1431 H bertepatan dengan tanggal 24 April 2010 M, dilaksanakan acara Wisuda Sarjana Universitas Muhammadiyah Purworejo. Acara ini dihadiri oleh para utusan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Ketua dan ANggota Badan Pelaksana Harian Universitas Muhammadiyah Purworejo, Pimpinan Perguruan Tinggi, Guru besar, anggota Senat Universitas Muhammadiyah Purworejo, Bupati PUrworejo beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kab. Purworejo, Pimpinan Daerah, Cabang, dan Ranting Muhammadiyah Purworejo, Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah Kab. Purworejo, Pimpinan Bank Jateng cab. Purworejo, BNI cab. Purworejo, BRI cab. Purworejo, Pejabat Militer dan Polri, Insan Pers dan Keluarga Wisudawan.
          Pada kesempatan ini Universitas Muhammadiyah Purworejo mewisuda lulusan Sarjana sebanyak 177 orang dengan rincian :
  1. Program Studi PBSID. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia : 23 orang terdiri 9 laki-laki dan 14 Perempuan. Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa : 3 orang terdiri 1 laki-laki dan 2 perempuan.
  2. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris : 80 orang terdiri 13 laki-laki dan 67 perempuan.
  3. Program Studi Pendidikan Ekonomi : 17 orang terdiri 6 laki-laki dan 11 perempuan.
  4. Program Studi Pendidikan Matematika : 23 orang terdiri 8 laki-laki dan 15 perempuan.
  5. Program Studi Pendidikan Fisika : 17 orang terdiri 13 laki-laki dan 4 perempuan.
  6. Program Studi Manajemen S1 : 10 orang terdiri 7 laki-laki dan 3 perempuan.
  7. Program Studi Teknik Sipil S1 : 4 orang terdiri 3 laki-laki dan 1 perempuan.
          Dalam pidatonya, Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo Drs. Mohammad Fakhrudin, M. Hum. menyampaikan bahwa upacara wisuda merupakan kegiatan rutin universitas yang menjadi salah satu wujud pertanggungjawaban universitas kepada orang tua, masyarakat, pemerintah, dan bangsa. Beliau juga mohon maaf atas segala kekurangan mengingat capaian yang kami persembahkan kepada keluarga wisudawan, masyarakat, bangsa dan negara serta agama belum sesuai dengan yang kita harapkan. Namun, pada saat membahagiakan ini kami ucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati serta keluarga yang dengan penuh kesungguhan telah mencurahkan segala tenaga, pikiran, dan mengeluarkan biaya demi tercapainya cita-cita menjadi sarjana dan/atau tenaga profesional. Tak lupa disampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada orang tua wisudawan.
          Pada kesempatan itu pula Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo menyampaikan berbagai kemajuan yang telah dicapai baik di bidang akademik maupun non akademik (fasilitas); di bidang akademik berupa lolosnya 8 proposal Program Kreativitas Mahasiswa di tingkat nasional; kualitas dosen yang bergelar S2, Doktor, maupun Profesor. di bidang fasilitas UMP sedang mengupayakan terselesaikannya pembangunan kampus timur yang InsyaAlloh terdiri 3 lantai dan merupakan gedung yang cukup megah di Purworejo ini. Selain itu fasilitas tambahan berupa LCD proyektor dan Laptop serta PC di tiap-tiap Program Studi turut menambah jumlah ketersediaan peralatan dan kemajuan di bidang IT. 2 titik hotspot juga telah terpasang di kampus kita tercinta ini disamping berbagai keunggulan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu.
          Sambutan dari Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah disampaikan oleh Prof Dr. H. Ahmad Mursidi, beliau menyampaikan sedikit tentang kemajuan amal-amal usaha muhammadiyah di berbagai daerah khususnya di Universitas Muhammadiyah Purworejo. Beliau mengharapkan agar Universitas Muhammadiyah Purworejo juga turut andil merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk lebih memajukan kota Purworejo.
          Acara wisuda ditutup secara resmi oleh Rektor pada pukul 12.45 wib. Semoga Para wisudawan/wati dapat mengamalkan ilmu yang telah diperolehnya selama berada di Universitas Muhammadiyah Purworejo dan tak lupa bahwa para alumni Universitas Muhammadiyah Purworejo benar-benar menjadi kader Persyarikatan Muhammadiyah.
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini1109
mod_vvisit_counterKemarin1710
mod_vvisit_counterMinggu ini17160
mod_vvisit_counterBulan ini20573
Kami memiliki 27 tamu online