Pelepasan Mahasiswa KKN UMP 2010
Selasa, 02 Februari 2010 08:19
          Sebanyak 529 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo yang sebagian besar adalah perempuan di lepas secara resmi oleh Wakil Bupati Purworejo di pendopo Kabupaten Purworejo pada tanggal 1 Februari 2010. Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purworejo tersebut akan ditempatkan selama satu bulan (1 Februari - 2 Maret 2010) di empat puluh desa di tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Butuh, Kecamatan Pituruh, dan Kecamatan Grabag.
          Pada acara sambutan oleh Drs. M. Fakhruddin, M.Hum (Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo), Beliau berpesan kepada mahasiswa selama berkiprah dalam masyarakat sebagai wujud pengamalan dari Catur Dharma Perguruan Tinggi tidak usah terjun ke dalam dunia politik praktis. Mahasiswa di harapkan harus kritis dan aktif, namun jangan membuat masalah agar tidak menjadi bagian dari masalah. Dengan slogan KKN "Yes", Tawur "No" Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo berharap agar kegiatan KKN ini dapat menjadi ajang penerapan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah sekaligus sebagai sarana sosialisasi dalam masyarakat guna mewujudkan kondisi masyarakat yang dinamis.
          Hal senada yang juga disampaikan oleh Wakil Bupati Purworejo yang dibacakan oleh Drs. Sutrisno, M.Si. (BAPERMADES Kab. Purworejo). Beliau menyampaikan bahwa KKN merupakan salah satu kegiatan yang wajib bagi mahasiswa sebagai bentuk dari pengabdian masyarakat, hal ini mencerminkan kerjasama yang erat antara Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo. Beliau juga menyampaikan agar mahasiswa mampu menempatkan dirinya di dalam masyarakat serta menerapkan disiplin ilmu yang telah didapat di bangku kuliah, menyerap aspirasi dari masyarakat dan mengimplementasikannya dalam bentuk yang positif.
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini1265
mod_vvisit_counterKemarin2831
mod_vvisit_counterMinggu ini8334
mod_vvisit_counterBulan ini63957
Kami memiliki 125 tamu online