UMP Panen Doktor
Ditulis oleh PPTIK   
Rabu, 31 Desember 2008 14:15
           Memasuki usia ke-44 pada tahun 2008 UMP mulai menggeliat menjadi PTS yang cukup diperhitungkan tidak hanya di tingkat local, tetapi juga regional, bahkan ke tingkat nasional. Hal ini ditandai dengan adanya pertumbuhan dan perkembangan jumlah mahasiswa baru, sarana dan prasarana serta kualifikasi dosen. Dari sisi jumlah mahasiswa baru tahun 2008 mengalami peningkatan ± 50 % dibandingkan tahun 2007. Begitu juga dari sisi kualitas mahasiswa baru juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Beberapa mahasiswa baru berasal dari SLTA negeri yang dianggap favorit dengan nilai rata-rata NEM di atas 7.
           Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan mahasiswa tersebut pada usia ke 44 ini UMP memperoleh kado yang cukup menggembirakan dalam bidang SDM, yaitu lulusnya 4 orang dosen dari pendidikan S3 sehingga pada tahun ini UMP panen doktor. Ke-4 orang doktor tersebut masing-masing adalah Dr. Sugeng Eko Putro Widoyoko, lulus bulan Januari 2008 dari juruan Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Program Pascasarjana (PPs) UNY; Dr. Herawati, lulus bulan April 2008 dari jurusan Peternakan UGM; Dr. Bambang Priyo Darminto, lulus bulan Juli 2008 dari jurusan Pendidikan Matematika PPs UPI Bandung; Dr. Sukirno, lulus bulan Agustus 2008 dari jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia PPs Universitas Malang. UMP masih menunggu selesainya 3 orang dosen yang masih menempuh S3, masing-masing 1 orang di PPs UNY, dan 2 orang di PPs Universitas Merdeka Malang.
           Dengan bertambahnya 4 doktor tersebut diharapkan kinerja akademik UMP akan makin meningkat yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing UMP dengan perguruan tinggi yang lain.