8 Dosen UMP Lulus Sertifikasi
Ditulis oleh PPTIK   
Rabu, 31 Desember 2008 14:01
           Sebanyak delapan staf pengajar Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) lulus sertifikasi dosen (serdos) melalui portofolio sesuai dengan aturan pemerintah. Kuota dosen UMP yang disertifikasi tahun 2008 sebanyak delapan orang dan semuanya lulus. Dalam proses sertifikasi ini, usulan berkas penilaian serdos asal UMP dikirim ke Perguruan Tinggi Penyelenggara (PTP) Serdos, yaitu Universitas Negeri Semarang (Unnes). Setelah melalui penilaian portofolio dan dokumen pendukung, delapan dosen UMP dinyatakan lulus sedos oleh Panitian Sertifikasi Dosen dari Unnes. Tanda bukti lulus sertifikasi dosen dalam bentuk sertifikasi  pendidik telah diserahkan kepada delapan dosen UMP oleh Rektor Unnes disaksikan Koordinator Kopertis Wilayah VI pada tanggal 10 Desember 2008 di ruang rapat Rektorat Unnes.
           Dalam pemerolehan sertifikat ini, dosen harus memenuhi syarat telah memiliki kualifikasi pendidikan S2 dengan beban akademik minimal 12 sks per semester selama dua tahun terakhir. Penilaian sertifikasi meliputi penilaian portofolio yang mencakup penilaian angka kredit, persepsional, dan personal dalam pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Capaian hasil sertifikasi ini kiranya dapat terus mendorong dosen untuk kian meningkatkan kinerjanya dalam mencerdaskan anak bangsa agar bisa bersaing pada era global. Selain itu, dosen dapat terus berperan di masyarakat melalui Tridharma Perguruan Tinggi.
           Kedelapan dosen UMP yang lulus sertifikasi tahun 2008 tersebut adalah Dr.  Sugeng Eko Putro, M.Pd.; Dr. Bambang Priyo Darminto, M.Kom.; Dr. Sukirno, M.Pd.; Drs. Dartu, M.M; Drs. Hartono, M.M.; Drs. Suroto, M.M.; Drs. Lilik Wahyu Utomo, M.Pd.; dan  Drs. Wijaya Heru Santoso, M.Pd.