KUI UM Purworejo Perkuat Kegiatan Internasional Melalui Workshop Erasmus Plus
Ditulis oleh Humas   
Jumat, 28 Februari 2020 11:15
Perwakilan Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo mengikuti Workshop Erasmus Plus dan Credit Transfer pada Senin-Selasa (27-28/01/2020). Kegiatan ini merupakan kerjasama Majelis Diktilitbang PP Muhamamdiyah, Asosiasi KUI PTMA, dan Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA).

Sekitar 27 ketua KUI Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyah (PTMA) se-Indonesia hadir di Hotel Santika TMII Jakarta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Pembukaan workshop dilakukan oleh Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid M.Ec, Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Kegiatan  ini juga dihadiri Rektor Uhamka Prof. Dr. Gunawan Suryoputro M.Hum, serta seluruh pengurus Asosiasi Kantor Urusan Internasional (ASKUI) PTMA.

Prof. Edy Suandi dalam pembukaannya menyampaikan bahwa generasi muda harus mampu bersaing di belahan dunia manapun. Oleh karena itu, kegiatan seperti Workshop Erasmus Plus dan Program Credit Transfer harus terus dilakukan. “Generasi muda sekarang harus mampu bersaing dengan dunia internasional, tak terkecuali Benua Eropa. Oleh karena itu, penguatan kegiatan internasional seperti ini harus terus dipacu di lingkungan PTMA," tuturnya.

Selain itu, Prof. Gunawan melalui sambutannya memberikan dukungan penuh atas kegiatan-kegiatan yang dapat menambah wawasan dan mendorong penguatan kegiatan-kegiatan internasional yang dapat dilaksanakan oleh PTMA melalui KUI di masing-masing perguruan tinggi.

Adapun tujuan dari workshop ini adalah untuk memperkenalkan kepada seluruh peserta kegiatan mengenai proses pendaftaran, identifikasi keunggulan, serta mencari partner di berbagai kawasan dunia secara umum, khususnya Eropa. Erasmus Plus merupakan kegiatan yang bekerjasama dengan perguruan tinggi di benua Eropa yang terdiri dari 28 negara. Kerjasama itu dalam bentuk Student Mobility, Teaching Staff Mobility, dan Capacity Building in Higher Education.

Ketua KUI UM Purworejo, Tusino, M.Pd.B.I. menyambut baik acara workshop tersebut. ”Acara ini sangat bermanfaat khususnya bagi UM Purworejo, karena dapat berbagi informasi terkait kegiatan KUI sehingga harapannya bisa lebih memperkuat internasionalisasi kampus” jelasnya.  

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini849
mod_vvisit_counterKemarin2520
mod_vvisit_counterMinggu ini13741
mod_vvisit_counterBulan ini8508
Kami memiliki 33 tamu online