Sebanyak 413 Mahasiswa FKIP UM Purworejo Ikuti Pembekalan Magang 2
Sebanyak 413 Mahasiswa FKIP UM Purworejo Ikuti Pembekalan Magang 2
Ditulis oleh Humas   
Kamis, 09 Januari 2020 17:24
Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo melalui UPT Magang menggelar Pembekalan Magang 2 pada Rabu, 8 Januari 2020. Pembekalan magang 2 ini diadakan untuk memberikan arahan kepada peserta magang 2 sehingga dalam pelaksanaannya, peserta magang 2 mampu memantapkan kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, serta menguasai penyusunan perangkat pembelajaran seperti Prota (Program Tahunan), Prosem (Program Semester), Silabus, RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), dan instrumen penilaian pembelajaran. Selain itu juga diharapkan agar para peserta mampu membuat media pembelajaran yang mendidik dan menarik, serta mengembangkan bahan ajar sebagai sarana pembelajaran di kelas.
 
Adapun peserta pembekalan magang 2 berasal dari mahasiswa semester 5 dari seluruh prodi (program studi) FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) antara lain PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), PBSJ (Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa), PBI (Pendidikan Bahasa Inggris), P.Eko (Pendidikan Ekonomi), P.Fis (Pendidikan Fisika), P.Mat (Pendidikan Matematika), PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), dan PTO (Pendidikan Teknik Otomotif). Seluruh peserta magang ini akan mengikuti rangkaian kegiatan magang 2 yang dimulai pada tanggal 14 Januari 2020 hingga 3 Februari 2020 di berbagai SMA di wilayah Purworejo, Magelang, Kebumen, Wonosobo, dan Cilacap. 
 
Acara yang digelar di Ruang Seminar Kampus Timur UM Purworejo tersebut terbagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00-09.30 WIB diikuti oleh mahasiswa dari prodi PTO, dan PBI. Sedangkan sesi kedua dimulai pukul 09.45-11.15 WIB diikuti oleh mahasiswa dari prodi PBSI, P. Mat, dan P. Fis. Sementara sesi terakhir dimulai pukul 13.00-14.30 WIB dan diikuti oleh mahasiswa prodi PGSD, P. Eko, dan PBSJ. Sedangkan pemateri yang dihadirkan adalah Ibu Dr. Siska Desy Fatmaryanti, M.Si selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dengan materi Pengarahan Magang 2, dan dilanjutkan oleh Bapak Drs. Budiono, M.Si selaku Kepala UPT Magang.