UM Purworejo Jalin Kerjasama dengan SDKUB Muhammadiyah Purworejo
Ditulis oleh Humas   
Jumat, 28 Februari 2020 11:03
Selasa (14/1/2020) telah dilaksanakan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement) antara Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo dengan Sekolah Dasar Kepemimpinan Umat dan Bangsa (SDKUB) Muhammadiyah Purworejo. Bertempat di Ruang Rapat Rektorat UM Purworejo, penandatanganan MoU dan MoA dilakukan oleh  Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag selaku Rektor UM Purworejo dan Titi Anjarini, M.Pd. selaku Kaprodi (Kepala Program Studi) PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) UM Purworejo. Sedangkan perwakilan dari SDKUB Muhammadiyah Purworejo ditandatangani oleh Eko Nurrahmad, S.Pd. selaku Kepala SDKUB. Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang AIK (Al Islam Kemuhammadiyahan) dan Kerjasama serta Nuryadin, S.Sos. M.Pd. (Tim Pengembang SDKUB Muhammadiyah Purworejo).

Dalam sambutannya, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag menyampaikan terima kasih atas inisiasi mewujudkan kerjasama dalam taraf formal. Dr. Rofiq berharap agar tidak hanya sebatas penandatanganan MoU saja, namun juga dapat memunculkan ide-ide kreatif dan inovasi baru dalam membangun institusi bersama-sama.

Adapun penandatanganan MoU dan MoA tersebut dilakukan untuk menjalin kerjasama dalam bidang tridharma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat) serta pengembangan dan pemberdayaan sumber daya.

Menurut salah satu tim pengembang SDKUB Muhammadiyah Purworejo, Nuryadin M.Pd, ada beberapa agenda aksi yang akan segera dilakukan sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MoU dan MoA dengan UM Purworejo, antara lain seminar, diklat guru TK dan PAUD se Purworejo, serta workshop.

Nuryadin mengungkapkan bahwa SDKUB yang terletak di Jalan Brigjen Katamso Purworejo itu dibentuk untuk menjawab krisis kepemimpinan yang sedang dialami bangsa ini. Adapun karakter Jenderal Soedirman menjadi acuan dalam pengembangan kurikulum yang memadukan disiplin ala (semi) militer serta akhlak yang mulia.

Nuryadin berharap dengan penandatanganan kerjasama ini, dapat terjalin hubungan kerjasama yang baik antara SDKUB dan UM Purworejo khususnya dengan prodi PGSD UM Purworejo. “Saya kira ini adalah bagian dari pengabdian masyarakat perguruan tinggi dan juga karena kebetulan UMP punya prodi PGSD, saya berharap ini menjadi bagian dari lab nya PGSD,” ungkapnya.


 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini937
mod_vvisit_counterKemarin2520
mod_vvisit_counterMinggu ini13829
mod_vvisit_counterBulan ini8596
Kami memiliki 32 tamu online