Kenalkan Kampus ke Masyarakat, UM Purworejo Gelar Motivation Training
Kenalkan Kampus ke Masyarakat, UM Purworejo Gelar Motivation Training
Ditulis oleh Humas   
Senin, 16 Desember 2019 18:46
Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo melalui Biro Kemahasiswaan dan PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) menggelar acara Motivation Training di MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Purworejo pada Sabtu, 14 November 2019. Acara ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk memperkenalkan UM Purworejo lebih dekat kepada masyarakat khususnya para calon mahasiswa.      
 
Kegiatan Motivation Training ini digelar di sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK/MA se-Kedu, Jawa Tengah. Adapun para motivator yang terlibat sebagian besar adalah mahasiswa UM Purworejo yang terdiri dari mahasiswa penerima beasiswa (Bidikmisi, PPA dan Persyarikatan), mahasiswa lolos PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), mahasiswa lolos KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia) dan Finalis PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) 2019. 
 
Tujuan dari kegiatan Motivation Training ini adalah untuk memberikan motivasi kepada para siswa khususnya siswa kelas XII SMA/SMK/MA sebagai bekal masa depan mereka agar tetap semangat dan optimis dalam mengejar cita-cita mereka, salah satunya dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Selain itu juga sebagai sarana untuk memperkenalkan UM Purworejo kepada para calon mahasiswa serta membuktikan bahwa kuliah di UM Purworejo bisa berprestasi dan meraih kesuksesan.  
 
Dari beberapa sekolah yang telah dikunjungi, tampak ada yang menarik pada acara Motivation Training yang digelar di aula MAN Purworejo itu karena dihadiri langsung oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan UM Purworejo, Muhamad Taufik, M.T. yang juga turut serta memberikan motivasi bersama para motivator handal dari UM Purworejo lainnya.
 
Harapannya, dengan melibatkan mahasiswa akan terjalin komunikasi yang lebih efektif dengan calon mahasiswa karena gap usia yang tidak terlalu jauh sehingga akan mempermudah dalam penyebarluasan informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru serta perkembangan dan prestasi UM Purworejo kepada masyarakat”, ungkap Ir. Didik Widiyantono, M.Agr. selaku Kabiro Kemahasiswaan dan PMB.  
 
Selain itu, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada, UM Purworejo juga memberikan kemudahan kepada masyarakat luas untuk bisa mengikuti perkembangan informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru melalui situs jejaring sosial resmi instagram/facebook (@pmbumpwr) atau juga bisa mengaksesnya melalui website resmi pmbinfo.umpwr.ac.id.