Koperasi Mahasiswa UM Purworejo MoU Kemitraan dengan UMKM
Koperasi Mahasiswa UM Purworejo MoU Kemitraan dengan UMKM
Ditulis oleh Humas   
Senin, 16 Desember 2019 07:13
Koperasi Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Purworejo menjalin kemitraan stategis dengan Emak Kreatif Sidomulyo. Kemitraan ini dituangkan dalam MoU yang ditandatangani pada acara seminar regional sosiopreneur dan launching mitra kopma pada Sabtu, 14 November 2019.
 
Kemitraan strategis ini lebih ditekankan pada konsinyasi produk UMKM dari emak kreatif dan pengabdian masyarakat berupa pendampingan UMKM oleh kopma. Dalam sambutannya, wakil Rektor bidang kemahasiswaan Budi Setiawan mengatakan jika kemitraaan kampus dengan UMKM seperti yang dilakukan kopma dengan UMKM binaan rumah zakat desa Sidomulyo ini merupakan pondasi untuk menuju visi kampus yang menitikberatkan pada sosio eduprenuer. Mahasiswa bisa belajar sambil melakukan tridarma perguruan tinggi bersama UMKM.
 
Sementara dari rumah zakat sendiri MoU ini disaksikan langsung oleh Anantiyo Widodo selaku ketua forum desa berdaya rumah zakat Jawa Tengah. Setelah penandatanganan MoU, ketua Emak Kreatif yaitu Rusmi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak kampus yang telah berkenan bermitra. Harapannya adalah produk lebih cepat terupgrade dan segera bisa eksis di pasaran.
 
Dengan MoU ini, koperasi mahasiswa akan menjadikan UMKM sebagai mitra strategis. “Kedepan, tidak hanya UMKM, kami ingin bermitra dengan koperasi, lembaga keuangan serta pemerintah melalui OPD. Anggota juga bisa menikmati hasil kemitraan kopma seperti program magang dan pelatihan koperasi dan UMKM” ungkap Nora selaku ketua kopma pasca acara.