Peringati Milad ke-4, HIMAPSI UM Purworejo Gelar Bedah Buku dan Akustik
Ditulis oleh Humas   
Jumat, 29 November 2019 13:01
Dalam rangka memperingati Milad ke-4 Program Studi (Prodi) Psikologi Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo, Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) UM Purworejo menggelar sebuah acara bertajuk Dakustik (Bedah Buku dan Akustik). Acara ini digelar pada Kamis, 28 Nopember 2019 dan diikuti oleh 34 peserta yang terdiri dari anggota Himpunan Mahasiswa (HIMA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari berbagai prodi.  
 
Adapun acara Milad Prodi Psikologi yang ke-4 ini mengangkat tema “The Born of Classical”. Ibnu Maulana selaku ketua panitia mengatakan bahwa tema tersebut diangkat dengan tujuan untuk  saling belajar, berbagi pengetahuan dan wawasan tentang aspek psikologi yang berpengaruh dalam berbagai bidang, salah satunya dalam bidang musik sehingga para mahasiswa dapat mengenal psikologi secara lebih luas. Selain itu, dirinya menambahkan bahwa dengan adanya panggung penampilan musik akustik, diharapkan agar para mahasiswa tertarik untuk mengikutinya sehingga dapat menyalurkan bakatnya.
 
Acara yang berlangsung di Auditorium Singodimedjo UM Purworejo ini terdiri dari dua kegiatan, yaitu bedah buku dan musik akustik. Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan kegiatan bedah buku karya Djohan Salim yang berjudul “Matinya Efek Mozart” oleh dua orang pembicara, yaitu Itsna Iftayani, S.Pd.I., MA. (Dosen Psikologi Kognitif) dan Muflikhul Khaq, M.Pd. (Dosen Seni Musik).

Sementara pada siang harinya, acara dilanjutkan dengan penampilan musik akustik oleh grup musik akustik yang beranggotakan mahasiswa UM Purworejo dari berbagai prodi. Masing-masing grup dari mereka membawakan dua buah lagu yang satu diantara adalah lagu yang wajib dibawakan, antara lain Rumah Kita (God Bless), Pergilah Kasih (Chrisye), Andaikan Kau Datang (Koes Plus), Elegi Esok Pagi (Ebiet G. Ade), dan Anugerah Terindah (Sheila on 7). Selain itu, adanya doorprize dan sertifikat dari panitia untuk para peserta memberikan suasana meriah pada acara yang berlangsung hingga sore hari tersebut.      

Harapannya, dengan bertambahnya usia, Prodi Psikologi UM Purworejo bisa lebih maju dan mahasiswanya lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya, entah itu diluar Prodi Psikologi maupun di dalam lingkungan Prodi Psikologi itu sendiri,” ungkap Ibnu.  

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini2072
mod_vvisit_counterKemarin2739
mod_vvisit_counterMinggu ini15173
mod_vvisit_counterBulan ini37243
Kami memiliki 25 tamu online